Round Up

Tangis Sesal Keluarga Joddy atas Kecelakaan Maut Vanessa Angel

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 16 Nov 2021 05:30 WIB
Jakarta -

Keluarga akhirnya buka suara di tengah pusaran kasus yang membelit Tubagus Joddy terkait kecelakaan maut yang menewaskan Vanessa Angel. Mereka mengungkapkan penyesalan atas insiden kecelakaan tersebut.

Tubagus Joddy sudah jadi tersangka tunggal dalam kecelakaan di jalan tol Jombang awal November 2021. Kecelakaan itu menewaskan Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Adriansyah, serta beberapa orang selamat namun luka-luka di antaranya Joddy, Siska (baby sitter), dan Gala Sky (anak Vanessa-Bibi). Setelah melewati proses pemeriksaan dan penyidikan, Tubagus Joddy ditetapkan sebagai tersangka beberapa hari kemudian.

Endang, ayah Tubagus Joddy, akhirnya mengungkapkan kondisi terkini anaknya yang kini ditahan di penjara. Joddy disebut baik-baik saja dan sudah tabah menjalani hukumannya. Joddy juga akan bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Kondisi Tubagus Joddy alhamdulillah baik dan siap, tegar ya untuk menghadapi proses hukum ini karena saya amanat juga dari Tubagus Joddy," kata Endang saat ditemui di kediamannya, di Bogor, Jawa Barat, Senin (15/11/2021).

Keluarga meyakinkan bahwa Joddy akan kooperatif dalam menjalani setiap proses hukum. Endang juga menjamin bahwa Joddy tidak akan membela diri atau mengelak dari perbuatannya.

Joddy sudah mengakui bahwa dirinya memang penyebab meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Dia juga mengaku lalai saat mengendarai mobil Pajero yang melaju kencang dari arah Jakarta menuju Surabaya kala itu.

"Tubagus Joddy itu tidak akan membela, memperlakukan pembenaran karena dia siap bertanggung jawab atas segala ini. Karena beliau orang baik ini, murni kesalahan Tubagus Joddy atas kelalaianya," ujar Endang.

Ayah Tubagus Joddy juga menuturkan permintaan maaf dalam kesempatan yang sama. Terlihat ayah dari sopir Vanessa Angel itu juga merasakan kesedihan hingga meneteskan air mata.

Permintaan maaf ayah Joddy (di halaman selanjutnya)