Round Up

Rony Dozer Meninggal Dunia dengan Tenang

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 12 Nov 2021 22:04 WIB
Rony Dozer saat ditemui di studio Trans TV.
(Foto: Palevi S/detikFoto) Sebelum meninggal, Rony Dozer berada di teras rumahnya sejak pukul 4 sore sampai maghrib dan selama itu dia duduk tidak bergerak.
Jakarta -

Dunia hiburan Tanah Air kembali dirundung duka. Usai meninggalnya Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah dalam kecelakaan pekan lalu, kini komedian sekaligus MC Rony Dozer meninggal dunia.

"Dia sudah tenang, sudah bahagia," kata istri Rony Dozer, Mediana Kurniawati, yang tak kuasa menahan tangisnya saat pemakaman digelar pada Jumat (12/11/2021).

Rony Dozer meninggal di rumahnya pada Kamis (11/11/2021) petang. Menurut keterangan rekan-rekannya, Rony Dozer ditemukan meninggal di teras rumahnya. Virnie Ismail yang kebetulan tinggal di cluster perumahan yang sama menyebut bahwa Rony Dozer masih menyapa tetangga yang lewat pada pukul 4 sore.

"Jam 4 sore masih dadah-dadah sama tetangga," kata Virnie Ismail.

Rony Dozer berada di teras sampai maghrib dan selama itu dia duduk tidak bergerak. Saat maghrib, komedian yang pernah tampil di acara Extravaganza itu ditemukan warga sudah meninggal dunia.

Sumber lain menyebutkan bahwa ketika meninggal dunia, Rony Dozer sedang sendirian dan tidak ada keluarga di rumah tersebut. Hal ini juga dibenarkan oleh Virnie Ismail ketika dihubungi detikcom sehari setelah Rony Dozer berpulang.

"Kebetulan Rony tinggalnya satu cluster sama saya, beda dua atau tiga rumah. Saya juga baru pulang tahlilan dari tempat saudara yang meninggal. Terus (pas pulang) ketemu tetangga, ada yang lihat dia (Rony) di teras seperti nggak bergerak. (Dia) lagi sendiri, nggak ada siapa-siapa (di rumah)," kata Virnie Ismail.

Sesama penghuni cluster perumahan sempat memeriksa kondisi Rony Dozer sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit. Namun saat itu warga sekitar tidak ingin mengambil kesimpulan. Mereka pun akhirnya menunggu istri Rony Dozer tiba sampai akhirnya dibawa ke rumah sakit.

"Tapi kita kan nggak bisa ambil kesimpulan sebelum dibawa ke rumah sakit. Akhirnya tetangga RT/RW semua nggak berani bawa ambulans ke rumah sakit karena menunggu pihak keluarga," imbuh Virnie Ismail.

"Istrinya baru datang jam 10 (malam) lah," lanjutnya.

Rony Dozer dimakamkanRony Dozer dimakamkan Foto: Hanif/detikHOT

Setibanya di rumah sakit, Rony Dozer langsung diperiksa oleh dokter. Ternyata, sang artis didiagnosis terkena serangan jantung.

"Dibawa lah ke RSPI Bintaro, ternyata serangan jantung," imbuh Virnie Ismail.

"Karena Rony ada diabetesnya sudah akut, sudah lama juga," tukasnya.

Rony Dozer pernah curiga dia kena guna-guna (di halaman selanjutnya)