Rony Dozer Ditemukan Tak Bergerak di Teras dalam Kondisi Duduk

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 12 Nov 2021 11:25 WIB
Rony Dozer
Rony Dozer Ditemukan Tak Bergerak di Teras dalam Kondisi Duduk (YouTube)
Jakarta -

Rony Dozer meninggal dunia pada Kamis (11/11/2021). Ia ditemukan tak bergerak selama beberapa saat di teras rumahnya sendiri.

Saat itu, sore hari, Rony Dozer sedang duduk di teras rumahnya. Sebelum meninggal dunia, ia sempat menyapa beberapa tetangga yang melintas.

Virnie Ismail menceritakan kondisi setelah Rony Dozer ditemukan tak bergerak di teras rumah. Virnie Ismail dan Rony Dozer tinggal di satu cluster yang sama di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

"Jam 4 sore tadi tetangga lihat dia masih dadah-dadah sama tetangga," cerita Virnie Ismail kepada detikcom.

Hari mulai gelap, tapi posisi Rony Dozer di teras rumah tidak berubah sama sekali. Hal itu menimbulkan kecurigaan tetangga.

"Tetangga depan rumah (melihat Rony Dozer nggak gerak dan posisi tidak berubah). Di teras Ronynya," tuturnya.

"Tapi, sampai magrib nggak gerak. (Rony Dozer) duduk di situ terus," kata Virnie Ismail.

Rony Dozer disebut oleh Rency Milano juga sempat mengalami sesak napas saat sedang telepon. Rency Milano mengatakan suara Rony Dozer terdengar seperti orang ngos-ngosan.

"Karena kan tadi pagi baru teleponan sama saya. Si Roni emang agak engap-engapan gitu, saya bilang, 'Kenapa Ron engap-engapan gitu?'" tutur Rency Milano

"Tadi pagi telepon saya, 'Ron lo kenapa kok kayak ngos-ngos gitu, engap-engap'. (Katanya) 'Iya gue lagi nggak enak badan, semalam tuh gara-gara makan Padang gitu, kolesterol gue naik' katanya gitu," sambungnya.

Sebelumnya, pria yang dikenal lewat program komedi Extravaganza tersebut mengeluhkan tentang kondisi kesehatannya. Ia sejak lama mengalami sakit selulitis.

Penyakit itu menyerang kakinya sejak dan tak kunjung sembuh.

Di luar itu, karier Rony Dozer di dunia hiburan seakan meredup . Komedian tambun itu pun mengaku tahu dari 'orang pintar' dirinya telah diguna-guna.

"Setiap tahun penyakitnya sama ya di kaki kanan juga. Dokter juga bilang lainnya baik-baik aja, tapi kok itu-itu aja ya, doa ajalah saya bilang mudah-mudahan dengan nama Tuhan Yesus saya sembuh sehat saya bilang gitu tapi dari 2014 penurunan job saya makin menurun," kata Rony Dozer usai menjadi bintang tamu di Pagi-pagi Pasti Happy Trans TV, Mampang, Jakarta Selatan.

"Kita ke sana doa, baru syok dari pendoa dia bilang, 'Mas Rony harus jaga mulutnya ya mas, ada yang sakit hati sama Mas Rony'," lanjutnya.

(dar/nu2)