Aktor Taiwan Ini Ungkap Pengalaman Diet Ketatnya Sejak Remaja

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 13 Nov 2021 07:05 WIB
Keung To
Keung To dan penampilannya kala remaja. Dok. Ist
Jakarta -

Sebelum menjadi sosok yang terkenal, Keung To pernah mencoba untuk menurunkan berat badan dengan menggunakan metode diet yang ekstrem. Ia bahkan sempat sakit demi menurunkan berat badannya saat masa pubertas.

Lalu, ia akhirnya menemukan cara untuk tetap bugar selama program dietnya agar tidak menimbulkan bencana di kemudian hari.

Keung To merupakan seorang aktor sekaligus penyanyi yang berasal dari anggota grup vocal laki-laki Hong Kong, MIRROR. Ia dapat melakukan debutnya dalam industry hiburan usai memenangkan kompetisi pada Good Night Show - King Maker pada tahun 2018 yang ditayangkan oleh platform Viu TV.

Ketika masih kecil, ia termasuk anak yang mungil. Namun, berat badannya mulai bertumbuh dengan cepat saat ia berada di sekolah dasar.

Beratnya bahkan hampir mencapai 210 pon atau 95 kg pada tahun pertama di sekolah menengah. Di sisi lain, ia tidak cukup memiliki tinggi badan yang di atas rata-rata dari temannya yang seumuran.

Aktor kelahiran 30 April 1999 ini mengaku sering makan dengan jumlah yang banyak di masa mudanya. Selain itu, ia juga dapat mengkonsumsi tiga makanan cepat saji dalam satu kali pertemuan. Ditambah lagi, ia mengaku suka memakan dua buah burger sebelum pergi tidur.

Keung To tentu sering mendapatkan ejekan mengenai berat badannya oleh teman-teman sekelasnya. Ibunya juga kerap beberapa kali dipanggil ke sekolah setelah program pemeriksaan fisik tahunan dilaksanakan, karena sang dokter memperingati bahwa putranya memiliki resiko terkena penyakit jantung, tekanan darah tinggi, serta diabetes, jika terus memiliki berat badan yang tidak normal.

Untuk menghindari hal tersebut, Keung To akhirnya mencoba untuk menurunkan berat badannya sedikit demi sedikit. Ia hanya memakan beberapa buah apel dalam satu hari, dan melakukan jogging.

Meskipun ia berhasil menurunkan berat badan, tetapi tubuhnya pun melemah. Ia bahkan mengalami mimisan dan kejang-kejang saat tertidur hingga membuat khawatir ibunya.

Kemudian, ia memutuskan untuk mengikuti dua program pencarian bakat, yakni Happy Boy dan Good Night Show. Selama mengikuti pelatihan dalam acara Good Night Show, ia baru mempelajari bagaimana cara menurunkan berat badan yang baik agar tubuhnya tetap dalam keadaan sehat.



Simak Video "Rahasia Kristina Punya Badan Ideal di Usia 45 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)