Banjir Bandang Terjang Kota Malang, Teuku Wisnu Inisiatif Buka Donasi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 09 Nov 2021 19:24 WIB
Teuku Wisnu saat ditemui di kawasan Barito.
Banjir Bandang Terjang Kota Malang, Teuku Wisnu Inisiatif Buka Donasi. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Banjir bandang menerjang beberapa desa dan kecamatan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur pada Kamis (4/11/2021) lalu. Teuku Wisnu sangat berduka.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malang, banjir terjadi di dua titik. Dari data mereka, terdapat sebanyak 15 warga yang dinyatakan hilang karena hanyut terseret aliran sungai yang meluap.

Teuku Wisnu pun langsung bertindak usai mendapat kabar Kota Malang kebanjiran. Ia yang punya usaha kue di kota tersebut dengan cepat mengirimkan dua unit ambulans gratis dari tokonya untuk membantu warga yang terkena musibah tersebut.

"Saya minta teman-teman Malang Strudel untuk langsung bergerak dengan dua unit ambulans yang ada di kami. Kita minta bergerak cepat membantu warga yang terkena banjir bandang di daerah Jatimulyo, Kampung Putih, Celaket, dan Jodipan," kata Wisnu.

Lalu Teuku Wisnu inisiatif buka donasi untuk korban banjir bandang. Pria yang dikenal lewat perannya di Cinta Fitri sebagai Farel itu ingin memenuhi kebutuhan warga yang menjadi korban musibah tersebut.

"Tim kami bekerja sama dengan Amazing Malang Peduli melakukan galang dana untuk korban banjir bandang yang sangat membutuhkan bantuan. Ini kita tujukan untuk warga yang terkena musibah banjir bandang," ujar Wisnu.

Tidak menunggu lama, galang dana yang baru diadakan Teuku Wisnu selama dua hari lalu berhasil mengumpulkan sekitar Rp 10 juta. Uang tersebut langsung dibelanjakan untuk membeli barang-barang seperti diapers, makanan cepat saji, multivitamin, air mineral, obat-obatan, beras, serta keperluan posko bencana lainnya.

"Saya dan semuanya berharap agar kolaborasi cepat seperti Malang Strudel dan Amazing Malang Peduli ini bisa membantu sedikit banyak warga yang terdampak," tutur suami Shireen Sungkar tersebut.

Menurut Teuku Wisnu, pihaknya masih terus mengadakan penggalangan dana untuk Banjir Bandang Batu-Malang. Ia berdoa agar warga di sana tetap kuat dalam menghadapi ujian.

"Semoga warga yang terdampak banjir diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," pungkas Wisnu.

(mau/aay)