Curhat Aktor Mandarin yang Dulu Pernah Dipukuli Sang Ibu: Pakai Pisau Saja

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 09 Nov 2021 08:24 WIB
Xu Bin, aktor mandarin.
Xu Bin mengaku sempat dipukuli sang ibu saat kecil. Dok. Ist
Jakarta -

Aktor mandarin bernama Xu Bin kini telah menjadi seorang ayah dari pernikahannya dengan Wang Yifei pada 2017. Ia pun sempat membagikan pengalaman hidupnya yang berharga bagi dirinya atas didikan ibunya dulu dalam sebuah variety show Quan Yi Fong, Hear U Out.

Xu Bin merupakan seorang aktor asal China yang kini menetap di Singapura. Aktor kelahiran 19 Februari 1989 itu pernah membintangi sejumlah film dan acara televisi, seperti Timeless Love (2012), The Frightening Night (2011), dan You Can Be an Angel (2015).

Sewaktu kecil, ia telah memulai sekolahnya dua tahun lebih awal dibanding teman-temannya di China. Ketika nilainya turun, ibunya menjual beberapa bisnisnya untuk mendapatkan uang yang cukup dan memindahkannya ke sekolah yang berada di Singapura.

Xu Bin berusaha untuk tekun belajar sekaligus bekerja saat beberapa tahun pertama. Ia pun semangat untuk menyusul nilai teman-teman sekelasnya. Tetapi, sejak itu juga hubungannya dengan sang ibu mulai merenggang. Aktor usia 32 itu menceritakan bagaimana masa lalunya ketika ia mulai menjadi pemberontak.

Ia mengungkapkan, dirinya pernah pergi bermain bersama teman-temannya sampai jam 5 pagi. Parahnya, ia bahkan mengabaikan panggilan masuk telepon dari ibunya dan mematikan ponselnya. Dari situlah hubungan Xu Bin dan ibunya memburuk.

"Sebelumnya, saya telah menghabiskan seluruh waktu saya untuk belajar. Ketika saya bertemu dengan beberapa teman yang mengajak saya untuk pergi keluar dan bermain, saya justru seperti menjadi burung yang lepas dari kandang, yang menemukan kebebasan," jelas Xu Bin.

Ketika ia pulang ke rumah di pagi hari, ia melihat ibunya sedang duduk di ruang tamu sambil menangis. Ia pun mendapatkan tamparan dari ibunya. Karena tidak mengetahui kabar putranya, ibu Xu Bin mengira ia terlibat dalam kecelakaan.

"Dia memukul saya dengan menggunakan gantungan pakaian plastik. Gantungan tersebut pun berakhir rusak di lantai," ungkapnya.

Lalu, ketika ibunya berjalan ke dapur ia menyusulnya, "Ketika saya tidak melawan usai dipukul, saya pergi ke dapur, mengambil pisau dan melemparkan kepadanya. Saya bilang kepadanya untuk gunakan pisau saja jika ingin memukul, jangan gunakan gantungan lagi," ujarnya.

Sejak itu, Xu Bin tidak pernah dipukuli lagi dan ia telah menyadari kesalahannya.



Simak Video "Bagaimana Rasanya Tidur di Luar Angkasa? Ini Kata Astronaut China"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)