ADVERTISEMENT

Farhat Abbas Minta Anak Nia Daniaty Tanggung Jawab Jika Terbukti Lakukan Penipuan CPNS

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 08 Nov 2021 14:26 WIB
Farhat Abbas (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Farhat Abbas harapanak Nia Daniaty Tanggung Jawab soal penipuan CPNS Foto: Farhat Abbas (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta -

Olivia Nathania dituduh melakukan penipuan terkait tes CPNS. Farhat Abbas ikut bersuara mengenai hal tersebut.

Sebagai mantan ayah sambung, Farhat Abbas tidak begitu paham mengenai masalah yang menimpa Olivia Nathania. Namun, jika benar hal itu terjadi, Farhat Abbas berharap Olivia harus mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Saya belum tahu, saya juga bukan kuasa hukumnya nanti saya cek," kata Farhat Abbas saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (8/11/2021).

"Tetap harus bertanggung jawab dan menjalani, ikuti proses saja," sambungnya.

Farhat Abbas mengaku tidak pernah berkomunikasi dengan anak Nia Daniaty itu. Namun ia mendukung agar Olivia Nathania diproses untuk mengetahui kebenarannya.

"Jarang (komunikasi), sama ibunya saja, sama pengacaranya," papar Farhat Abbas.

"Ya silahkan saja, kan biar orang harus berhati-hati lagi. Kita lihat nanti ini kerja sama atau apa," tukasnya.

Seperti diketahui, Olivia Nathania dilaporkan ke polisi oleh guru SMA nya. Olivia Nathania dituding telah melakukan penipuan berkedok CPNS.

Dari tuduhan itu, Olivia Nathania diduga meraup keuntungan mencapai Rp 9,7 miliar. Namun tuduhan itu telah dibantah oleh Olivia Nathania secara langsung.

Olivia Nathania, membantah telah melakukan tindak pidana penipuan. Ia berkelit hanya menawarkan les untuk mereka yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal itu disampaikan Olivia Nathania saat menggelar konferensi pers di kawasan Fatmawati, Jakarta selatan. Olivia Nathania diduga telah mengajak 225 orang untuk ikut bergabung ke tempat les tersebut.

"Tapi memang saya membuka tempat les untuk masuk CPNS," ujar Olivia Nathania.

"Ini tempat les ya, bisa dicek ada tempatnya, pengajarnya ada, saya menerima uang dari les itu sebesar Rp 25 juta per orang," tegasnya saat itu.



Simak Video "Kuasa Hukum Olivia Nathania Duga Ada Dalang dari Saksi yang Dihadirkan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT