Tom Liwafa Geram Dituding Ngonten soal Gala Sky: Apa Kontribusi Anda?

Tim detikHOT - detikHot
Minggu, 07 Nov 2021 18:00 WIB
Jaga Anak Vanessa Angel, Crazy Rich Tom Liwafa Hobi Berbagi
Tom Liwafa Geram Dituding Ngonten soal Gala Sky: Apa Kontribusi Anda? (Foto: Instagram/tomliwafa)
Jakarta -

Saat ini masyarakat Indonesia sangat memperhatikan sekali musibah yang menimpa Vanessa Angel. Sang artis diketahui meninggal usai mengalami kecelakaan.

Dari peristiwa maut itu, suami Vanessa Angel, Bibi Ardiansyah, meninggal dunia juga. Sementara anaknya, Gala Sky, sopirnya, dan baby sitter-nya selamat dari tragedi tersebut.

Gala Sky sangat menjadi perhatian. Anak kecil berusia satu tahun itu begitu dinantikan kabarnya setiap waktu.

Keluarga mendiang Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pun kerap membagikan informasi terkait Gala Sky. Bukan cuma mereka, tapi sahabat pasangan tersebut turut membantu terkait kesembuhan Gala.

Namun di tengah duka dan perjuangan, ada pihak yang meminta untuk tak segalanya dibuat konten terkait Gala Sky. Keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sendiri sudah membantah mengeksploitasi Gala.

Kini giliran Crazy Rich Surabaya, Tom Liwafa, bicara soal oknum yang berkicau terkait konten. Ia meminta orang itu sadar dan lebih baik berkontribusi.

"Dear orang-orang yang bacot di Twitter tapi gak ada kontribusinya! Sebelumnya mohon maaf apabila kata-kata saya lumayan blak-blakan ya. Saya akan menjelaskan beberapa case yang sudah kita tangani yang sebenarnya saya gak mau nulis ini kalau gak terpaksa. Anda tahu tidak bahwa dari awal, tangis, tenaga dan waktu kita sudah terkuras habis dalam proses yang kita jalankan ini. Mengurus jenazah sahabat saya, pertolongan cepat terhadap Gala, memfasilitasi keluarga semua korban yang ada di Surabaya sampai hari ini sudah merupakan hal yang kita jalankan," tulis Tom yang juga sahabat Bibi itu.

"Anda tahu gak bahwa setiap harinya di RS puluhan bahkan ratusan wartawan selalu tanya kepada semua keluarga gimana keadaan Gala? Sedangkan kondisi dari keluarga bisa diwawancarai. Anda tahu tidak kenapa saya sedikit spill Gala (dan luka selalu saya tutupin)? Agar netizen tahu bahwa Gala dan asistennya baik-baik saja, agar tidak terjadi spekulasi yang aneh-aneh di media mana pun," lanjutnya.

Tom Liwafa mengatakan tidak ada konten seperti yang diucapkan pihak tersebut. Ia berharap orang itu tak menggiring opini macam-macam di tengah duka keluarga Vanessa Angel.

"Saya adalah pebisnis yang tidak perlu konten dan ulas masalah orang, hanya untuk bisa dapat traffic! Mana pernah saya bahas masalah orang untuk dapat komen dan retweet. Jadi dengan segala hormat, kalian yang belum berkontribusi, jangan menggiring opini yang nggak benar, kalau Anda tidak paham kondisi lapangan," ujar Tom.

Tom Liwafa kemudian menyindir pihak yang berkicau soal konten. Ia juga mengingatkan bahayanya dan hukum buat yang melakukan penggiringan opini.

"Pertanyaan saya buat yang berspekulasi dan ber konten ria, apa kontribusi Anda terhadap Gala dan almarhum? Jejak digital itu ada, semua sudah dikumpulkan dengan rapi, penggiringan opini itu adalah sesuatu yang tidak bisa dibenarkan. Ingat ini negara hukum, gak bisa seenaknya sendiri berspekulasi, apalagi tidak berkontribusi," tutur Tom.

Tom Liwafa memang jadi salah satu kerabat yang aktif membantu keluarga Vanessa Angel dalam menangani Gala Sky, sopir Vanessa, baby sitter Gala. Ia sangat sedih saat mengetahui sahabatnya telah pergi untuk selamanya.

Tonton juga prediksi dan analisa derby AC Milan vs Inter Milan berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



(mau/aay)