Buntut Perceraian, Tyna Kanna Keluar dari Rumah

tim detikhot - detikHot
Kamis, 04 Nov 2021 09:19 WIB
Kenang Mirdad Dulu Rajin Unggah Foto Makan Bareng dengan Tyna Kanna
kenang mirdad dan tyna kanna Foto: Instagram @kenangmirdad
Jakarta -

Tyna Kanna dan Kenang Mirdad gagal mediasi saat proses persidangan cerai di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kini, Tyna Kanna keluar dari rumah.

Tyna Kanna tak lagi tinggal satu atap dengan Kenang Mirdad. Ia keluar sejak mediasi dinyatakan gagal oleh pengadilan. Perkara cerai itu pun kini terus dilanjutkan masuk dalam agenda jawaban dari tergugat yaitu Kenang Mirdad.

"Mereka sudah berpisah rumah sejak mediasi dinyatakan tidak tercapai. Mas Kenang masih tinggal di rumah, penggugat yang keluar dari rumah bersama," ungkap pengacara Kenang, Zikri Muhammad Luthfi kepada detikcom.

Ia tak merinci alasan keduanya kini sudah tak lagi tinggal satu rumah. "Cepat atau lambat, yang namanya perpisahan mengakibatkan berpisah tempat tinggal juga, kan semua akibat perceraian akan terjadi."

Menurutnya, mediasi dalam perceraian itu gagal karena beberapa alasan. Terutama Kenang Mirdad yang tak setuju poin kesepakatan yang diajukan Tyna Kanna.

"Karena prinsip dari mediasi kan harus dinyatakan sepakat oleh para pihak yang terlibat. Kalau ada hal-hal yang tak disepakati, artinya mediasi harus dinyatakan buntu. Proses dilanjutkan acara pemeriksaan perkara," tuturnya.

Pihaknya mengaku bakal melakukan langkah selanjutnya terkait proses perceraian tersebut. Kini, pihaknya juga tengah menyiapkan bukti-bukti dan fakta hukum yang bakal dibawa dalam agenda pembuktian.

"Tujuannya untuk melindungi hak-hak klien kami dalam proses persidangan. Agar fakta-fakta dan alasan-alasan perceraian terungkap sesuai dengan kebenaran, bukan pembenaran," ungkapnya.

Pada sidang sebelumnya, Tyna Kanna terlihat hadir ditemani oleh keluarganya, Cynthia. Sedangkan Kenang Mirdad juga didampingi oleh sang adik, Naysila Mirdad.

Kenang Mirdad dan Tyna Kanna sudah menjalani 12 tahun pernikahan. Dari pernikahan itu keduanya dikaruniai dua orang anak. Gugatan cerai yang dilayangkan Tyna Kanna kepada Kenang Mirdad ini memang terbilang mengagetkan. Sebab, keduanya cukup terlihat mesra dalam berbagai kesempatan.



Simak Video "Reaksi Kenang Mirdad Setelah Resmi Bercerai dari Tyna Kanna "
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/ass)