Alasan di Balik Cak Imin Namai Vespa Meriam Belina: Seksi!

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 03 Nov 2021 17:28 WIB
Cak Imin (Dok. Pribadi).
Alasan di Balik Cak Imin Namai Vespa Meriam Belina: Seksi! (Foto: Dok. Pribadi)
Jakarta -

Selain sibuk di dunia politik, Muhaimin Iskandar atau yang lebih akrab disapa dengan nama Cak Imin ternyata juga suka dengan otomotif. Ia memiliki beberapa kendaraan bermotor kesayangan.

Salah satu kendaraan yang hingga saat ini ia sayang adalah Vespa. Dalam sebuah kesempatan, Cak Imin bahkan menyamakan motor tua itu seperti seorang istri.

"Cak Imin menyamakan Vespa dengan istri. Katanya Vespa dan istri sama-sama rewel, bawel dan tetap cinta," ungkap Andre Taulany saat berbincang dengan Cak Imin di Lapor Pak! Trans 7.

Cak Imin mengaku punya cerita di balik pernyataannya itu. Ia menyebut punya banyak pengalaman dengan Vespa yang mengantarkannya ke mana-mana sejak masih mengenyam pendidikan perguruan tinggi.

"Ada ceritanya itu. Jadi waktu kuliah di Yogyakarta dulu, orang tua cuma bawain Vespa. Pengalamannya pahit lah, sering mogok, rewel, bawel, tapi ya karena asyik ya kita cinta," papar pria berusia 55 tahun itu.

Cerita menarik soal Cak Imin dan Vespa tidak cuma sampai di situ saja. Andre Taulany juga mendapatkan bocoran jika ternyata politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga punya nama kesayangan untuk motor itu.

Cak Imin disebut menamai Vespa miliknya menjadi Meriam Belina. Loh, kok bisa?

"Waktu itu karena itu idola publik atau inspirasi," ujar Cak Imin.

"Tapi salah satunya karena seksi juga," ia melanjutkan.

Menurut Cak Imin, Vespa memang kendaraan yang punya desain seksi. Ia begitu jatuh cinta dengan motor asal Italia tersebut.

"Vespa kan seksi juga, belakangnya itu," tandas Cak Imin.

[Gambas:Youtube]



(dar/pus)