Melanie Subono Shock Tak Bisa Punya Anak Imbas Rahim Diangkat Karena Operasi Tumor

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 02 Nov 2021 19:44 WIB
Melanie Subono
Melanie Subono Shock Tak Bisa Punya Anak Imbas Rahim Diangkat Karena Operasi Tumor. (Foto: Palevi)
Jakarta -

Melanie Subono baru saja menjalani operasi pengangkatan tumor di perutnya. Alhasil, rahimnya pun harus ikut diangkat agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

Melanie Subono mengaku syok saat mengetahui hal tersebut. Ia tak menyangka sebagai perempuan, dirinya tak bisa hamil dan memiliki keturunan.

"Gue cukup syok selama bertahun-tahun ini dokter selalu bilang, lo nggak bisa punya anak, lo bahkan nggak boleh punya anak. Tabung juga, gue nggak bisa bayi tabung, karena kasarnya kan tabungnya nggak ada," kata Melanie Subono saat ditemui di kediamannya, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (2/11/2021).

"Cuma kemarin begitu benar-benar diambil, kemarin siang di USG ulang, walaupun dengar kemungkinan itu gue cukup syok sih lihat isi perut kosong. Nggak ada yang namanya rahim di perut itu," sambungnya.

Pada saat itu, Melanie Subono sampai tak bisa berbuat apa-apa. Ia hanya bisa menangis dan tak bisa menerima kenyataan itu.

"Nggak tahu sih, karena buat gue jujur operasi ini beda sih. Gue baru ketampar kemarin siang. Begitu lihat USG-nya benar-benar kosong, jadi untuk satu hal itu gue belum segitu terima," tutur Melanie Subono.

"Jadi gue nggak nangis, karena operasi atau apa tapi gue nangis kemarin siang, selama ini gue dikasih tahu tapi sekarang confirm, 'lo sekarang nggak bisa punya anak'. Kayak kemarin siang gue baru nerima itu dan itu benar-benar baru terproses," paparnya.

Selama kurang lebih 14 hari, Melanie Subono mencoba untuk menerima kenyataan itu. Ia merasa sudah tidak bisa menjadi perempuan seutuhnya karena tidak bisa memiliki anak.

"Nggak tahu sih, karena buat gue kali ini, jujur operasi ini biasa sih. Dan gue baru ketampar kayak kemarin siang. Jadi gue agak-agak, untuk satu hal itu masih belum segitu terima dan belum segitu ready sih," ucap Melanie Subono.

"Jadi gue nggak nangis, karena operasi atau apa, gue nangis kemarin siang. Kayak selama ini lo dikasih tahu, tapi sekarang confirm, Nah, lo sudah bukan perempuan, lo sudah nggak bisa punya anak, lo sudah nggak bisa. Baru kemarin siang lo baru bisa terima itu. Itu tuh yang benar-benar proses banget," jelasnya.

Beruntung Melanie Subono mendapatkan dukungan dari keluarga dan temannya. Ia pun bersyukur akan hal tersebut.

"Bertrand Antolin sama Dewi Sandra sama gue sudah 20 tahun, I have best support dari teman-teman, dari manajemen, dari keluarga sendiri," tutup wanita 45 tahun itu.

(hnh/mau)