Zacky Mirza Dipastikan Tidak di Dalam Mobil yang Terbalik karena Kecelakaan

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 02 Nov 2021 11:06 WIB
Jakarta -

Sebuah video viral memperlihatkan sebuah mobil yang terbalik. Mobil tersebut dikatakan dalam video itu adalah mobil rombongan dakwah Ustaz Zacky Mirza.

Soal kecelakaan tersebut, istri Ustaz Zacky Mirza, Shinta Tanjung, menegaskan kondisi suaminya baik-baik saja. Mobil yang terbalik ditumpangi oleh tim Ustaz Zacky Mirza dan Ustaz Kembar.

"Iya (benar mobil rombongan ada yang terbalik). Tapi bukan Ustaz Zacky. Jadi Ustaz Zacky sama Ustaz Kembar tuh lagi dakwah di luar kota. Nah pas lagi antre mungkin kali ya, salah satu timnya mobilnya terbalik. Tapi, kalau ustaz-ustaznya semua alhamdulillah, Ustaz Zacky sama Ustaz Kembar sehat," kata Shinta Tanjung kepada detikcom, Selasa (2/11/2021).

Kecelakaan terjadi di daerah Pekanbaru, Riau. Shinta Tanjung menceritakan medan jalan yang dilewati Ustaz Zacky Mirza dan tim memang sulit.

"Memang jalan ke sana memang waduh luar biasa. Medannya itu luar biasa ada bebatuan, tanah. Memang dakwahnya kita dari masjid ke masjid, daerah ke daerah, mereka lagi di perbatasan Sumatera Barat, Riau. Pas lagi konvoi, Ustaz Kembar sama timnya kebalik semobil," ungkapnya.

"Ustaz Zacky dan Ustaz Kembar memang ya mudah-mudahan selalu dalam lindungan Allah ya. Timnya juga kenapa-kenapa, cuma mobilnya aja," jelas Shinta Tanjung.

Mobil yang terguling kemungkinan berada di belakang mobil yang ditumpangi Ustaz Zacky Mirza. Saat kejadian Ustaz Kembar yang sedang dakwah bersama Ustaz Zacky Mirza juga memberikan kabar di grup internal mereka.

"Itu sebenarnya tim Ustaz Zacky, tim Ustaz Kembar on the way semua, report di grup. Ustaz Kembar ada yang report, tim kita ada yang kebalik mobilnya," kata Shinta Tanjung soal awal mula dirinya mengetahui ada kecelakaan tersebut.

"Kebetulan sama KPB (Kita Peduli Berbagi) roadshow dakwah, satu mobil, ada ustaz sama sopir. Satu lagi mobil KPB. Itu mereka konvoi," lanjutnya.

Ustaz Zacky Mirza menyampaikan pesan memohon doa untuk selalu dilindungi dalam berdakwah. Kondisi tim yang ada di dalam mobil yang terbalik itu pun dipastikan baik-baik semua.

"Minta doa semoga semua diberikan kesehatan, keselamatan dalam dakwah. Ustaz Zacky minta doa," ucap istri Ustaz Zacky Mirza.

(pus/dar)