ADVERTISEMENT

Ivan Gunawan Ogah Ganti Rugi Korban Penipuan yang Catut Namanya

Tim detikcom - detikHot
Senin, 01 Nov 2021 09:15 WIB
Jakarta -

Ivan Gunawan menyayangkan sikap satu keluarga yang mengaku ditipu sampai puluhan juta rupiah demi bertemu dengan dirinya. Ivan Gunawan menegaskan dirinya tak mau mengganti rugi.

"Jadi gini, kalau dia sampai nangis-nangis hilang uangnya Rp 40 juta, sayang banget kan. Dari pada kasih Rp 40 juta untuk ketemu aku mending dia bantu orang-orang susah. Itu pemikiran yang bisa aku sampein," kata Ivan Gunawan dilansir dari Insert Investigasi.

Ivan Gunawan menegaskan sebaiknya hati-hati dalam menanggapi ajakan seperti itu. Di zaman seperti ini, semua harus bisa berpikir bijaksana.

"Ayo dong kita harus bijak dalam bersosial media, harus hati-hati dengan orang-orang yang baru kita kenal," pesan Ivan Gunawan.

"Jujur nggak ada (keinginan ganti rugi). Rp 40 juta Say. Zaman kayak gini Rp 40 juta, maksud aku kalau memang kepingin ketemu aku ya aku akan membalas ketemu aku saja. Misalnya aku harus ganti rugi belum kepikiran seperti apa," ucapnya.

Akan tetapi, dirinya berharap tidak ada ungkapan yang menganggapnya pelit. Hal itu dia lakukan bukan karena pelit.

"Jangan disalahartikan, 'Oh Ivan Gunawan pelit.' Aku saja bukan penganut ikoy ikoy, aku bukan penganut giveaway," tegasnya.

Ivan Gunawan berharap kejadian seperti ini bisa menjadi pembelajaran. Dia tak ingin ada lagi yang tertipu karena iming-iming bisa bertemu dengan artis dan mengeluarkan uang puluhan juta.

"Hal-hal seperti ini memang harus menjadi satu pembelajaran buat kita bahwa sekarang ini banyak teman-teman yang nggak kerja, banyak teman-teman yang penghasilannya berkurang. Jadi untuk melakukan tindak kriminalitas tuh lebih muda. Jadi jangan cepat percaya pada orang baru," pesan Ivan Gunawan.

Dalam video yang viral, keluarga tersebut dituliskan satu keluarga itu menggelontorkan emas seharga Rp 40 jutaan, ponsel, dan juga uang Rp 2 juta untuk bisa bertemu dengan Ivan Gunawan.

(pus/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT