Ini Deretan Artis Bergaji Terbesar 2021

tim detikhot - detikHot
Minggu, 31 Okt 2021 17:03 WIB
Petugas Bank Mandiri menunjukan uang Dollar Amerika (USD) di kantor Cabang  Bank Mandiri, Jakarta, Senin (23/4/2018).
Artis bergaji terbesar, foto: Ilustrasi uang dolar/Grandyos Zafna
Jakarta -

Daniel Craig dibayar sekitar Rp 1,4 triliun oleh Netflix. Itu menjadikannya sebagai aktor dengan bayaran tertinggi tahun ini.

Dengan lahirnya layanan streaming, gaji para bintang film pun semakin meroket. Salah satu yang mendapat bayaran tertinggi adalah Daniel Craig, tapi bukan saat ia menjadi James Bond, tapi kala membintangi Knives Out.

Netflix juga bakal membayar gaji besar untuk Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrance dalam film Don't Look Up karya Adam McKay.

Berikut adalah gaji aktor dengan bayaran tertinggi di Hollywood saat ini, menurut Variety:

1. Daniel Craig

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 28: Daniel Craig attends the World Premiere of LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 28: Daniel Craig attends the World Premiere of "NO TIME TO DIE" at the Royal Albert Hall on September 28, 2021 in London, England. (Photo by Jeff Spicer/Getty Images for EON Productions, Metro-Goldwyn-Mayer Studios, and Universal Pictures) Foto: Getty Images for EON Productions/Jeff Spicer

Daniel Craig dibayar besar untuk film Knives Out 2 dan Knives Out 3 yang digarap Lionsgate. Ia berperan sebagai detektif Benoit Blanc dalam film garapan Rian Johnson itu.

Film itu juga menghasilkan banyak uang di box office ketika dirilis 2019. Tak cuma itu, Rian Johnson juga masuk nominasi Oscar sebagai penulis skenario terbaik.

Lalu Netflix muncul, membeli hak atas film tersebut dengan harga 450 juta USD juga untuk membuat waralabanya.

2. Dwayne 'The Rock' Johnson

Red Notice, film termahal Netflix yang dibintangi Gal Gadot, Ryan Reynolds dan Dwayne Johnson.Red Notice, film termahal Netflix yang dibintangi Gal Gadot, Ryan Reynolds dan Dwayne Johnson. Foto: Dok. Netflix

Dwayne Johnson bekerja sama dengan penulis skenario Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw, Chris Morgan untuk menghadirkan film aksi-petualangan bertema liburan untuk Amazon. Saat ini, rencananya film berjudul Red One itu bakal diputar perdana pada 2023.

Dwayne Johnson mendapatkan Rp 700 miliar dari film tersebut. Sementara ia juga mendapat setengah dari penghasilannya dari film itu dari Netflix.

Dwayne Johnson bakal tampil dalam Red Notice yang merupakan film aksi bersama Gal Gadot dan Ryan Reynolds di Netflix.

3. Will Smith

Bad Boys for LifeBad Boys for Life Foto: Dok. Columbia Pictures via IMDb

Will Smith mendapatkan Rp 500 miliar ssaat didapuk untuk memerankan King Richard. Gara-gara itu, ia menjadi salah satu aktor dengan bayaran tertinggi.

Smith bakal berperan sebagai ayah dari Venus dan Serena Williams. Film itu akan tayang di bioskop pada 19 November, dengan rilis streaming selama sebulan secara bersamaan pada di HBO Max.

4. Denzel Washington

Film drama dibintangi dan disutradarai Denzel WashingtonFilm drama dibintangi dan disutradarai Denzel Washington Foto: imdb

Denzel Washington juga mendapat Rp 500 miliar dalam perannya di The Little Things garapan Warner Bros. Seperti Will Smith, ia juga jadi aktor berpendapatan besar selama beberapa dekade.

Film tersebut dirilis di bioskop hingga ditayangkan secara streaming di HBO Max.

5. Leonardo DiCaprio

CANNES, FRANCE - MAY 21: Leonardo DiCaprio attends the screening of CANNES, FRANCE - MAY 21: Leonardo DiCaprio attends the screening of "Once Upon A Time In Hollywood" during the 72nd annual Cannes Film Festival on May 21, 2019 in Cannes, France. (Photo by Vittorio Zunino Celotto/Getty Images) Foto: Leonardo DiCaprio (Getty Images/Vittorio Zunino Celotto)

Leonardo DiCaprio mendapatkan gaji Rp 400 miliar untuk perannya di Don't Look Up yang ditayangkan Netflix. Film tersebut akan membawanya beradu akting dengan Jennifer Lawrence.

Keduanya berperan sebagai astronom yang mencoba memperingatkan dunia bahwa sebuah komet sedang mengancam menghancurkan Bumi. DiCaprio mendapatkan salah satu bayaran terbesarnya untuk peran tersebut.

Rekan duetnya, Jennifer Lawrence juga mendapatkan bayaran besar dalam film tersebut. Ia digaji sebesar Rp 350 miliar.



Simak Video "'Don't Look Up' Sukses Pecahkan Rekor Netflix, Sutradara Terperangah"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)