Resmi Cerai! Ini Kisah Lengkap DJ Una dan Irsan Ramadhan

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 29 Okt 2021 06:28 WIB
DJ Una dari instagram.
Kisah lengkap rumah tangga DJ Una dan Irsan Ramadhan yang kini resmi cerai. Dok. Instagram/putriuna
Jakarta -

DJ Una dan Irsan Ramadhan telah resmi bercerai berdasarkan keputusan dari Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Rumah tangga mereka terpaksa karam setelah mengalami banyak masalah hingga pisah ranjang sejak setahun lalu.

"Tadi hakim menyatakan yang pertama poinnya jelas secara resmi dan jelas PA Jakarta Selatan telah mengirimkan undangan kepada pihak tergugat tapi pihak tergugat tidak pernah hadir. Yang kedua, mengabulkan seluruhnya gugatan yang diajukan penggugat secara verstek, karena tidak hadir saudara tergugat," kata Pengacara DJ Una, Luvino Siji Samura usai sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Kamis (28/10).

Pada sidang tersebut, Irsan tak hadir. Pengadilan juga memutuskan jika hak asuh anak jatuh ke tangan DJ Una dan Irsan diwajibkan membayarkan nafkah pada anaknya sebesar Rp 10 juta per bulannya.

"Yang ketiga, putusan dijatuhkan terhadap tergugat yaitu talak satu. Lalu menjatuhkan hak hadhanah, itu pemeliharaan anak kepada penggugat, yaitu saudari Putri Una," ungkapnya.

Alasan Cerai

DJ Una menggugat cerai juga hak asuh atas anak semata wayangnya. DJ Una menegaskan masalah dalam rumah tangganya memang sudah lama terjadi.

"Sudah cukup lama sih sama yang diberitakan sebelumnya, kan aku nggak pernah angkat bicara juga karena masih menjalani banyak proses, masih ada kompromi juga dari keluarga dan lain-lain. Sampai akhirnya saya memutuskan kita sama-sama putuskan untuk berpisah aja sih," aku DJ Una.

"Kayak sudah nggak pernah bareng gitu sih. Iya lebih kurang (satu tahun sudah pisah). Saya tinggal di rumah. Kita tinggal di rumah masing-masing," tegas DJ Una.

DJ Una membantah orang ketiga dan KDRT jadi penyebab perceraiannya dengan Irsan Ramadhan. Perempuan yang menikah pada 9 Juli 2017 itu mengatakan permasalahannya hanya perbedaan prinsip.

"Sebenarnya lebih ke perbedaan prinsip ya gitu sih. Memang perbedaan prinsip saja. Ingin menyelesaikan secara seimbang dan adil," jelas DJ Una soal penyebab dirinya menggugat cerai suami.

"Pola pikir yang berbeda aja, dalam visi, misi berumah tangga dan banyak hal sih. Iya mau yang terbaik aja sih ya untuk ke depannya gimana juga," tukasnya.

Awal Hubungan

Hubungan antara DJ Una dan Irsan Ramadhan memang mengundang perhatian publik pada 2017. Keduanya menikah pada 9 Juli 2017 dan mendapatkan putra bernama Kyrie Arnatama yang lahir pada 1 Maret 2018.

Kala diwawancarai detikcom pada 2017 keduanya menceritakan kisah awal menjalin hubungan sampai mantap membina rumah tangga bersama.

Irsan mengaku, dirinya bertemu dengan Una tahun 2009 saat menonton salah satu konser musik di Ancol, Jakarta Utara. Setelah melihat, Irsan mencoba mendekati Una tapi malah diminta foto.

"Iya kirain dia nyamperin buat ngajak kenalan juga ternyata dia minta difotoin. Baru habis itu kita tuker-tukeran contact. Nah dari 2009 sampai ke 2014 gue WA (WhatsApp, red), gue BBM (BlackBerry Messager) dicuekin sama dia. Nah pas ketika kita ketemu pas ada perform bareng baru dia inget 'oh itu cowok yang waktu itu ketemu'," cerita Irsan, ditemui di kawasan Dharmawangsa, Jakarta pada Juli 2017.

Kemudian, Una tertarik dengan Irsan dan mulai saling berkomunikasi. Keduanya sampai memutuskan berpacaran di awal tahun 2017 ini sampai akhirnya menikah.

"Terus waktu sadar pas ketemu itu aku yang 'oh cowok itu, lucu juga ya'. Nah pas kita ngobrol baru yang 'oh iya yang waktu itu pernah kenalan' iya kalau gitu dulu saya balas BBM-nya ha ha. Gitu kita ketemu lagi, ngobrol bareng ternyata cocok. Terus sering ada acara bareng terus kita satu profesi, jadi bisa sharing ilmu juga dan jadi dari situ mulai ngerasa cocok juga," tutur Una.

"Kita pacaran memang nggak lama cuma 4 bulan, cuma kita memang kenalnya sudah lama. Jadi setelah ketemu itu, mungkin sudah kondisi keadaan umur kita udah dewasa juga, jadi bukan saatnya kita buat main-main lagi. Karena, umur kita sudah mendukung juga untuk nikah," timpal Irsan yang juga seorang DJ.

DJ Una pun sangat bahagia akhirnya bisa menikah dengan Irsan. Ia dinikahi Irsan dengan mas kawin berupa emas murni.

"Karena memang sudah direncanakan dari awal pacaran kita tujuannya menikah, jadi pas resmi menikah dan ya kita jadi bahagia," pungkas Putri Una.



Simak Video "Pisah Rumah Sejak Tahun 2020, DJ Una Akhirnya Gugat Cerai Suami! "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)