ADVERTISEMENT

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi Sepakat Urus Anak Bersama

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 28 Okt 2021 13:20 WIB
Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi
Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi sepakat urus anak bareng. Foto: Palevi
Jakarta -

Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi masih menjalani proses perceraian di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pengacara Ririn Dwi Ariyanti, Riri Purbasari mengatakan bahwa Ririn bakal mengasuh anak bersama Aldi Bragi.

"Pada intinya, surat kesepakatan itu memang proses perceraian akan dijalankan secara baik-baik. Kemudian, anak diasuh secara bersama-sama," ujar Riri ditemui di PA Jakarta Selatan, Kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, pada Kamis, 28 Oktober 2021.

Hal senada juga disampaikan oleh pihak Aldi Bragi lewat pengacaranya Fajar Raihan. Pengasuhan anak bersama demi kepentingan kasih sayang anak.

"Kesepakatan bersama dibuat para pihak ini tujuannya semata untuk tumbuh kembang anak agar anak-anak ini tetap merasakan kasih sayang kedua orang tuanya," beber Fajar.

Dalam pemeliharaan anak, Fajar mengacu pada kompilasi hukum Islam yakni kepada ibunya. Karena dinyatakan anak yang belum berusia 12 tahun, akan diasuh oleh ibunya.

"Namun, tidak ada kesepakatan dari pemohon dan termohon. Kalaupun memang masih ada, kita akan serahkan ke dalam bahasa ke majelis hakim. Yang jelas, ketiga anak ini, sampai hari ini sebenarnya tinggal sama Ririn, termohon dan juga belum mumayyiz, hak asuh anak masih di ibu," beber Fajar.

Di sidang sebelumnya, Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi mengatakan sudah sepakat untuk bercerai. Hal ini disampaikan oleh kuasa hukumnya masing-masing.

Menurut kuasa hukum Ririn Dwi Ariyanti, Riri Purbasari ada salah satu masalah keduanya yang tidak bisa diselesaikan. Sehingga keduanya sepakat untuk berpisah.

"Memang ada permasalahan yang tidak bisa didamaikan kembali dan disatukan lagi," ungkap Riri Purbasari.

Saat disinggung adanya orang ketiga, Riri Purbasari membantah. Ia mengatakan perceraian antara Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi bukan karena adanya orang lain yang masuk ke dalam rumah tangga mereka.

"He he nggak ada lah. Jadi itu sudah masuk materi perkara nggak usah disebutin. Kita nggak bicara soal itu. Cuma memang nggak ada kesesuaian," papar Riri Purbasari.

Simak video 'Rumah Tangga Ririn Dwi Ariyanti Sudah Goyah Sejak 5 Tahun Lalu':

[Gambas:Video 20detik]



(fbr/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT