Oddie Agam Meninggal Dunia saat Dapat Donor Ginjal

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 28 Okt 2021 09:35 WIB
Jakarta -

Oddie Agam meninggal dunia pada 27 Oktober 2021. Ia berpulang setelah melawan sakit komplikasi yang diidapnya.

Sebelum menutup usia, Oddie Agam mengalami koma di Rumah Sakit Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur. Selama tiga minggu, ia kritis akibat ginjalnya yang bermasalah.

"Kondisinya menurun apalagi koma sampai tiga minggu," kata mantan istri Oddie Agam, Chintami Atmanegara saat ditemui disela pemakaman, di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu (27/10/2021).

Padahal sebelum Oddie Agam meninggal dunia, ada orang yang berbaik hati ingin mendonorkan ginjalnya. Namun sayang, Tuhan bekehendak lain untuk Oddie Agam.

"Saya denger dari humas RS Persahabatan juga kemarin malam dapat surat, ada fans yang mau donor ginjal. Tapi enggak kasih tahu namanya siapa," ucap istri Oddie Agam, Almafilia ketika dijumpai di tempat yang sama.

"Tapi Bang Oddie udah pergi. Dia tenang dan juga udah nggak sakit lagi," ungkapnya.

Meski belum terealisasikan, Almafilia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada penggemar Oddie Agam. Sebab ia dengan murah hati mau mendonorkan ginjalnya untuk sang idola.

"Saya ucapkan terima kasih banyak niat baiknya semoga niat baiknya diterima Allah SWT, sudah berniat memberikan ginjalnya untuk bang Oddie," ujar Almafilia.

Oddie Agam meninggal dunia sempat kritis dan dirawat di RS Persahabatan, Rawamangun, Jakarta Timur.

Namun siang tadi sekitar pukul 11.00 WIB, Oddie Agam berpulang. Ia menghembuskan napas terakhirnya di usia 68 tahun.

Ketika dilarikan ke rumah sakit, kondisi Oddie Agam dalam keadaan kritis. Ia pun sampai dirawat intensif di RS Persahabatan.

Jenazah Oddie Agam dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur pada sore hari. Kerabat sesama musisi mulai dari Addie MS hingga Deddy Dhukun turut datang dan melayat.

(hnh/tia)