Tak Malu, Aktris Ini Bungkus Sisa Makanan di Pesta Pernikahan

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 28 Okt 2021 08:24 WIB
Li Qinqin
Aksi Li Qinqin yang menuai sorotan di pesta pernikahan putri baptisnya. Dok. Ist
Jakarta -

Pada akhir September lalu, perilaku aktris China Bernama Li Qinqin menarik perhatian warganet. Terdapat sebuah rekaman video yang tersebar memperlihatkan bahwa aktris usia 58 tahun itu membawa pulang sisa makanan yang masih tersisa di sebuah pesta pernikahan.

Wanita kelahiran 2 Mei 1963 itu disebut menghadiri pesta pernikahan putri baptisnya pada bulan September lalu. Namun, yang menarik dari peristiwa tersebut ialah, perilaku Li Qinqin dianggap sangat tidak terduga hingga menjadi berita utama sejumlah media.

Terdapat rekaman video yang beredar di internet, memperlihatkan Qinqin sedang berkeliling meja usai pesta perjamuan pernikahan. Ia merapikan beberapa piring dan beberapa makanan yang masih tersisa justru ia masukan ke dalam sebuah kantong plastik untuk dibawa pulang.

Sang aktris benar-benar membawa sisa hidangan makanan pesta pernikahan putri baptisnya ke rumah. Dalam rekaman itu, terdengar bahwa orang yang merekam video itu tak bisa berhenti tertawa atas perilaku Qinqin.

Bukannya marah, Qinqin justru tersenyum dan berkata, "Ini tidak boleh disia-siakan. Jangan menertawakanku seperti itu!"

Li QinqinLi Qinqin saat membungkus sisa makanan di pesta pernikahan putri baptisnya. Foto: Dok. Ist

Selain itu, Qinqin juga menambahkan bahwa ia merasa sakit hati ketika melihat terdapat makanan yang disajikan justru tidak dihabiskan dengan baik. Ia terus mengemas sisa makanan sambil mengobrol dengan temannya. Ia tidak merasa malu dengan tatapan tamu lain di sekitarnya.

Tindakan Qinqin pun mendapat respon positif warganet. Mereka terkesan dengan kerendahan hati aktris itu.

"Membungkus sisa makanan bukan perilaku yang memalukan, justru yang menyia-nyiakannya makanan begitu saja yang harus malu," tulis komentar salah satu warganet.

Menurut laporan, Li Qinqin memang dikenal sebagai sosok aktris yang sangat baik dan rendah hati.

Selain sangat menghargai makanan, ia juga enggan untuk menghabiskan uang untuk membeli pakaian atau barang-barang mewah lainnya.

Bahkan Qinqin kerap membeli barang-barang murah layaknya orang biasa. Contohnya, ia memilih menghabiskan uang sebesar 20 yuan atau Rp 20 ribu saja untuk membeli sebuah topi di pasar lokal dibandingkan belanja barang mewah di mal.



Simak Video "Perintah Keras China soal Pendidikan Para Artis Cilik "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)