Drop Lagi, Dorce Gamalama Dapat Bantuan dari Erick Thohir

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 17:34 WIB
Dorce Gamalama
Drop Lagi, Dorce Gamalama Dapat Bantuan dari Erick Thohir (Foto: dok. Instagram Dorce Gamalama)
Jakarta -

Dorce Gamalama kembali drop. Kondisinya menurun setelah beberapa minggu pulang ke rumah setelah sempat dirawat di ICU.

Dorce Gamalama pun langsung dilarikan lagi ke rumah sakit. Kali ini, ia mendapatkan bantuan dari seorang menteri.

Adalah Erick Thohir. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mendanai pengobatan Dorce Gamalama di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Alhamdulilah dapat bantuan dari Menteri Erick Thohir," ujar kerabat Dorce Gamalama, Hetty Sunjaya saat dihubungi wartawan, Selasa (26/10/2021).

Pada tanggal 23 Oktober 2021, Erick Thohir juga menyempatkan diri untuk menjenguk Dorce Gamalama. Dari Palembang, Sumatera Selatan, Erick Thohir langsung menuju RSPP.

"Beliau jenguk waktu hari itu di rumah sakit, jam 4 sore masuk, magrib jenguk (setelah pulang) dari Palembang," kata Hetty Sunjaya.

Hetty Sunjaya pun bersyukur atas hal tersebut. Ia sangat berterima kasih kepada Erick Thohir karena telah memperhatikan Dorce Gamalama yang sedang sakit.

"Iya fasilitas diperhatikan, lebih memperhatikan. Betul-betul cekatan deh di RS itu penuh dengan kekeluargaan," ungkap Hetty Sunjaya.

Beberapa waktu lalu, Dorce Gamalama sempat tumbang dan tidak sadarkan diri hingga masuk ICU. Rupanya itu lantaran kadar gula darahnya yang terlampau tinggi.

Sebelum akhirnya masuk ICU, artis serba bisa itu sempat diopname karena diabetes. Kemudian Dorce Gamalama mengalami penurunan kesehatan hingga tak sadarkan diri.

(hnh/dar)