Rehat, Aktris Flora Chan Putuskan Jadi Guru Bahasa Inggris

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 08:06 WIB
Flora Chan
Aktris Flora Chan yang memutuskan rehat dari dunia akting dan jadi guru Bahasa Inggris. Dok. Ist
Jakarta -

Mantan aktris TVB, yakni Flora Chan, kini dikabarkan tengah bekerja sebagai guru bahasa Inggris di China. Dalam sebuah situs web pusat pelatihan bahasa Inggris, dalam profilnya dinyatakan bahwa ia tengah mengejar gelar Ph.D di Universitas Hong Kong.

Flora Chan dulu sangat dikenal perannya dalam drama TVB tahun 90 an hingga awal 2000. Selain berperan dalam drama populer seperti, Triumph in the Skies, Ta the threshold of an Era, dan Untraceable Evidence, wanita kelahiran 30 Mei 1970 ini juga dikenal sebagai penyiar. Ia menikah dengan manajernya sendiri bernama Mike Chung pada tahun 2006.

Dari pernikahannya itu, mereka dikaruniai seorang putri, dan Flora memutuskan untuk rehat dari industri hiburan untuk fokus pada kehidupan keluarganya.

Ia pun comeback di dunia akting ketika suaminya mengalami kebangkrutan di tahun 2012. Ia juga mulai mempelajari kegiatan produksi belakang layar layaknya seorang produser di tahun 2015. Namun, sepertinya Flora senang mempelajari hal baru untuk ditekuni sebagai karir barunya.

Baru-baru ini, warganet menemukan wanita berusia 51 tahun itu tengah bekerja sebagai guru bahasa Inggris. Menurut laporan, nama dan foto Flora telah ditemukan pada sebuah situs resmi pusat pelatihan bahasa Inggris di Shenzhen, China. Pada laman tersebut, ia terdaftar sebagai guru yang memberikan pelajaran secara tatap muka.

Dalam profilnya tersebut juga dicantumkan riwayat pendidikan Flora. Ia pernah mengambil jurusan Komunikasi di Boston College, Amerika Serikat, dan saat ini sedang mengejar gelar Ph.D pada program bahasa Inggris di Fakultas Pendidikan Universitas Hong Kong.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa dirinya menjadi pembawa acara untuk saluran bahasa Inggris untuk TVB.

Usai kabar ini tersebar di media sosial, banyak warganet yang memberikan komentar positif. Mereka mengaku merasa terkesan dengan kualifikasi pendidikan yang ditempuh Flora. Bahkan, beberapa di antaranya mengaku berminat untuk mendaftar sebagai salah satu muridnya.



Simak Video "Polisi Bakal Minta Bambang Pamungkas untuk Tes DNA Ulang"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)