Minta Didoakan, Ayu Ting Ting Kembali Laporkan KD yang Diduga Hina Bilqis

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 14:50 WIB
Jakarta -

Ayu Ting Ting rupanya ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan hatersnya yang bernama Kartika Damayanti. Hal itu disampaikan oleh pengacara Ayu Ting Ting, Minola Sebayang.

"Dugaan 315, sekarang kami lakukan lagi laporan karena pelanggaran sebagaimana yang diatur dalam undang-undang informasi transaksi elektronik," kata Minola Sebayang di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).

Minola juga melanjutkan bahwa laporan kedua ini adalah sebagai bentuk ketegasan Ayu Ting Ting. Terutama untuk KD.

"Ini menunjukkan bahwa kita serius untuk proses penegakan hukum terhadap orang yang tidak bertanggung jawab dan memiliki niat menggunakan media sosial untuk menghina melakukan ujaran kebencian pada orang lain," lanjutnya.

Meskipun melaporkan KD lagi, laporan itu, kata Minola, tetap jadi satu. Yaitu masih menyinggung soal penghinaan terhadap anak Ayu, Bilqis.

"Laporan dua terhadap satu orang satu pidana umum 315 satu, karena dia melakukan itu melalui akun Gundik Empang. (Pencemaran nama baik apa) Kan sudah diterangkan menghina, menghujat Bilqis," lanjutnya.

Namun demikian, kali ini Minola menyerahkan laporan itu ke kriminal khusus.

"(Ada yang baru) Nggak ada yang baru, masih hinaan yang lama. Tapi aturan hukum yang kami laporkan yang berbeda. Di sana pidana umum, di sini krimsus," katanya.

Disinggung apakah orang tua KD tahu laporan ini, menurut Minola, tak perlu ada konfirmasi ke pihak lawan.

"Tidak perlu konfirmasi. Kita hanya perlu somasi pada yang bersangkutan, sudah dua kali tidak ada respons, sudah diundang tidak ada respons, maka memenuhi syarat legal formil untuk kami membuat laporan dan diterima," imbuhnya.

Sementara itu, Ayu Ting Ting tak banyak bicara soal laporan itu. Namun dia berharap diberikan kelancaran dalam kasus ini.

"Maaf-maaf (awak media), doain saja semoga lancar ya," kata Ayu Ting Ting.

(fbr/mau)