Kisah Rica Leyona JKT48 Dinikahi Cowok Jepang

tim detikhot - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 12:00 WIB
Rica Leyona Eks Member JKT48
Foto: Dok. Pribadi Rica Leyona
Jakarta -

Rica Leyona yang dikenal sebagai personel JKT48 kini tinggal di Jepang. Rica tinggal bersama suami dan putrinya.

Wanita kelahiran 19 Agustus 1991 itu dinikahi oleh pria Jepang bernama Kunihiko Tsuji. Rica dan Tsuji pada 2016.

"Dia tahun 2012 pindah kerja dari Tokyo ke Indonesia. Karena sedang tidak ada kegiatan, temannya ngajak nonton teater JKT48. Dulu dia enggak tahu itu apa, dia coba-coba nonton saja," kata Rica kepada HaiBunda.

Ternyata pertemuan mereka terjadi tanpa disengaja. Kala itu, Rica kehilangan ponsel hingga membuat pengumuman di Twitter.

Namun secara tiba-tiba, Tsuji menghampirinya di sesi hi-touch yang biasa diadakan JKT48. Ketika itu, ia memberikan Rica ponsel baru.

"Mungkin suamiku dulu baca di Twitter ya. Pada saat itu aku belum kenal dia sama sekali, tapi dia kasih aku hadiah saat hi-touch. Aku pikir itu hadiah dari orang Jepang saja, mungkin dia merasa kasihan, dan memang orang Jepang senang memberi," kenang Rica.

Mereka pun berkenalan, meski ada kesulitan dalam komunikasi. Perbedaan bahasa membuat mereka berkomunikasi dengan bantuan teman.

"Mungkin juga karena budaya orang Jepang, di mana perempuan yang harus lebih aktif duluan nanya kabar. Lalu mungkin dia juga malu karena aku dulunya idol. Jadi kami cuma kayak temenan saja," ujarnya.

Meski begitu, karakter Tsuji yang penuh tanggung jawab membuat Rica jatuh cinta. Tsuji bahkan menjadi salah satu kekuatan Rica di kala ia harus pensiun dari JKT48.

Klik di sini untuk berita lengkapnya



Simak Video "Jadi Hijaber, Melody Eks JKT48 Ceritakan Kesulitannya"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)