Akhirnya, Pevita Pearce Bisa Ziarah ke Makam Ayah di Inggris

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 09:07 WIB
Jakarta -

Pevita Pearce akhirnya bisa ziarah dan datang langsung ke makam sang ayah di Inggris. Saat sang ayah, Bramwell James Leonard Pearce, meninggal dunia, Pevita Pearce pasrah tak bisa menghadiri pemakamannya.

Terlihat, Pevita Pearce berdiri di hadapan makam sang ayah. Pevita pun kembali mengenang masa kecilnya saat bersama dengan sang ayah, di mana dia selalu merasa rindu saat sang ayah pergi jauh.

"Dulu waktu kecil setiap Daddy harus pergi jauh dan lama. I always asked him with this pain inside my heart "why do you have to go? I'll miss you." Dan sekarang Daddy pergi... for good dan rasa sakit itu kini berubah jadi rasa ikhlas," ungkap Pevita Pearce dalam caption unggahannya dilihat, Selasa (26/10/2021).

"Pasti disana jauh lebih indah sampai yang pergi ngga pernah kembali lagi. I'm closing this chapter with al-fatiha. Whatever happens, thank you for the amazing memories, most importantly thank you for being my dad i will keep our memories close to my heart," tutup Pevita Pearce menyertakan doa dan Al Fatiha untuk almarhum ayah.

[Gambas:Instagram]

Ayah Pevita Pearce meninggal dunia pada 29 Agustus 2021. Pevita Pearce terus mengunggah momen-momen bersama sang ayah. Beberapa waktu lalu, Pevita Pearce juga mengungkapkan isi hatinya.

Pevita Pearce juga membagikan keluh kesahnya di Instagram Story ketika kesulitan untuk datang ke Inggris. Padahal Pevita Pearce saat itu sangat ingin menghadiri pemakaman sang ayah.

"Gimana caranya ke UK tanpa karantina? Aku harus segera pergi kesana," tulis Pevita Pearce di Instagram Story pada Sabtu (4/9/2021) malam.

"Ini untuk pemakaman ayahku, bukan untuk liburan," tegasnya.

Banyak cara sudah dilakukan Pevita Pearce agar bisa menyaksikan pemakaman sang ayah di Inggris. Dia juga sudah mengajukan surat permohonan ke pemerintah setempat agar mendapat kompensasi tidak karantina. Namun, Pevita Pearce saat itu tak kunjung mendapat respons.

Sampai akhirnya Pevita Pearce ikhlas tak bisa menghadiri pemakaman sang ayah.

"Banyak yang nanya urusan UK gimana, jadi kayaknya 85 persen ya nggak berangkat," kata Pevita Pearce di Instagram Stories, Senin (6/9/2021).

"Cuma kalau misalkan nggak bisa berangkat ya udah mau gimana lagi situasinya masih seperti ini," ungkapnya dengan raut wajah sedih.

Pevita Pearce menyadari kondisi pandemi COVID-19. Dirinya tak bisa egois memaksakan kehendak.

"Aku tahu bukan hanya aku satu-satunya yang mengalami hal seperti ini. Dan untuk teman-teman di luar sana yang juga melalui hal yang sama, sabar ya. Mari menjadi kuat bersama," ungkap Pevita Pearce saat itu.

(pus/mau)