Pensiun Sejak 2006, Apa Kabar Aktris Hong Kong Suki Kwan?

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 26 Okt 2021 07:05 WIB
Suki Kwan
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Apa yang menjadi kesibukan mantan aktris cantik asal Hong Kong, Suki Kwan sejak pensiun dari industri hiburan? Dulu, Suki dapat dianggap menjadi salah satu Jing Girl atau pemain wanita dalam garapan produksi sutradara Wong Jing bersama Chingmy Yau.

Seperti Stephen Chow yang memiliki 'Sing Girls', sutradara Hong Kong Wong Jing memiliki 'Jing Girls'. Istilah ini digunakan untuk mengelompokkan sederet aktris yang sukses usai bekerja sama dalam sebuah proyek film atau drama. Suki Kwan termasuk dalam daftar Jing Girl bersama Chingmy Yau. Suki dikenal karena memiliki paras yang cantik, namun sayangnya perjalanan kariernya tidak mulus karena terjerat hukum.

Awalnya Suki pernah mengikuti kontes Miss Hong Kong pada tahun 1987. Lalu, mantan guru tari itu melakukan debut aktingnya dengan mendapatkan peran kecil di The Romancing Star (1987). Ia juga mulai bergabung dengan TVB dan ikut berpartisipasi dalam beberapa produksinya. Tetapi, di tengah-tengah perjalanan menuju puncak karirnya, ia pindah dari TVB dan mulai terjun dalam beberapa film yang mengharuskannya berperan sebagai wanita seksi.

Pada tahun 2002, Suki mengalami kecelakaan mobil bersama teman laki-lakinya. Menurut laporan, ia telah bertukar posisi dengan temannya dan duduk dibangku pengemudi. Ia pun akhirnya ditangkap atas kasus kecelakaan karena diduga mengemudi kendaraan sambil meminum minuman keras dan dijatuhi hukuman penjara selama dua minggu.

Usai menjalani proses hukum, ia berisitirahat dari dunia aktingnya dan baru memulai comeback-nya pada tahun 2005 dalam Colour of the Loyalty. Sayangnya, tingkat popularitas yang ia dapatkan tidak sama seperti karir sebelumnya. Suki akhirnya benar-benar pensiun dalam berakting usai menyelesaikan syuting dalam drama China, Bao Yu Li Hua pada 2006.

Sejak itu, Suki pun menikmati kehidupannya yang biasa dengan rendah hati. Tak jarang, ia juga mendapati orang yang hendak meminta foto di tempat umum. Dikutip dari 8 Days, sebagian besar waktu yang dihabiskan oleh wanita berumur 55 tahun ini yakni, sebagai sukarelawan. Kondisi keuangannya juga terlihat aman berkat investasi yang dilakukannya.



Simak Video "Karina, Winter, dan Ningning aespa Jalani Tes Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)