Bintang Darmawan Menang Ajang Pencarian Bakat, Ingin Seperti Gigi Hadid

Mauludi Rismoyo - detikHot
Senin, 25 Okt 2021 18:52 WIB
Bintang Darmawan
Bintang Darmawan Menang Ajang Pencarian Bakat, Ingin Seperti Gigi Hadid. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Gelaran Indonesian Stars Search telah rampung. Terpilih Bintang Darmawan sebagai pemenang ajang pencarian bakat tersebut.

Ada alasan mengapa para juri seperti Frederika Alexis Cull, Toma Gultom, Donis Pratama, dan Ronny Irawan memilih Bintang Darmawan sebagai juara. Gadis asal Bali iti disebut punya karakter kuat dan pengetahuan yang luas.

"Sangat mengambarkan perempuan muda dambaan Indonesia. Dengan usia yang terbilang belia, masih 14 tahun, potensi yang dimiliki Bintang sudah cukup mumpuni, walaupun harus ada yang dikembangkan," ujar Vino Assaad selaku pencetus Indonesian Stars Search.

Setelah itu, Bintang Darmawan disebut bakal mewakili Indonesia ke ajang Miss Teen International. Ia pun diharapkan bisa mengharumkan nama Tanah Air.

"Kerja sama jangka panjang. Saya dengan Ibu Lenny Hartono saat ini bisa menjadi wadah Indonesia untuk memperlihatkan kepada dunia potensi yang ada di Indonesia melalui Bintang dengan mengikuti ajang di level internasional, apalagi kita tahu bahwa Miss Teen International adalah ajang remaja tertua dan terbesar di dunia. Sudah tidak terhitung berapa persona yang lahir menjadi bintang dari Miss Teen International, dan sekarang saatnya Bintang Darmawan," tutur Vino Assaad.

Kepada detikcom, Bintang Darmawan mengungkapkan kebahagiaannya bisa memenangi Indonesian Stars Search. Dara kelahiran Denpasar, 7 Juli 2007 itu pun berharap bisa berbuat banyak nanti di ajang Miss Teen International.

"Yang pasti senang banget. Orang tua sangat mendukung karierku terutama mama, yang menemaniku di setiap les dan lomba, dari awal sampai sekarang ini," kata Bintang.

"Harapannya saya bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa menampilkan yang terbaik untuk Indonesia di ajang itu nanti," lanjutnya.

Bintang Darmawan saat menang ajang pencarian bakat.Bintang Darmawan saat menang ajang pencarian bakat. Foto: dokumen pribadi

Bintang Darmawan mengaku memang sudah dari kecil berniat menjadi model. Cewek berpostur 160 cm itu telah melewati beberapa latihan, praktik, dan lomba agar bisa seperti idolanya yakni Gigi Hadid.

"Belajar privat modeling dan mempraktikkannya dari lomba ke lomba, mulai lomba-lomba kecil untuk pemula di Bali sampai memberanikan diri mengikuti lomba di luar Bali untuk tingkat nasional. Karena menjadi seorang model profesional adalah cita-citaku. Gigi Hadid (inspirasiku)," pungkasnya.

Setelah menang Indonesian Stars Search, Bintang Darmawan langsung main film. Ia jadi pemeran utama dan bakal beradu akting dengan Omar Daniel serta Nova Eliza di Setinggi Bintang.

(mau/aay)