Semangat Melanie Subono Bantu Sesama di Tengah Sakit Tumor

Tim detikcom - detikHot
Senin, 25 Okt 2021 20:04 WIB
Melanie Subono
Kondisi terkini Melanirr Subono Foto: Instagram @melaniesubono
Jakarta -

Melanie Subono sudah selesai menjalani operasi karena ada tumor yang pecah di perutnya. Selama ini, Melanie Subono memang tak pernah memperlihatkan sakitnya.

Setelah operasi, saat ini kondisi Melanie Subono berangsur-angsur membaik. Melanie Subono akhir pekan lalu juga sudah menyempatkan mengisi sebuah seminar virtual, meski masih berada di atas tempat tidur rumah sakit.

"Kondisinya lumayan stabil. Dia tidak merahasiakan, cuma dia dari dulu tidak terbuka. Dan kalau ditanya dia susah ninggalin manggung," cerita manajer Melanie Subono, Yulia Dian, kepada wartawan, Senin (25/10/2021).

Melanie Subono kerap memikirkan aksi sosialnya, di tengah kondisinya yang tidak sehat. menurut sang manajer, Melanie Subono terus memikirkan orang-orang yang membutuhkan bantuan.

"Hampir semua pekerjaan yang dia lakukan sekarang 90 persen untuk sosial dan yang sering dia tanyakan di kepala dia adalah kalau gue nggak kerja, orang nggak makan. Orang nggak dapat bantuan. Itu yang bikin sulit dan nggak bisa diapa-apain," tuturnya.

"Update terakhir keluarga harus tanda tangan infus nggak bisa dimasukin karena tangan kiri kolaps, jadi obat diminum saja. Saturasi stabil," sambung Yulia Dian.

Melanie Subono memang tak pernah mengumbar masalah pribadinya.

Beberapa hari lalu di akun Instagramnya menceritakan sosok Melanie yang terus berusaha membantu sesama meski kondisi kesehatannya tidak baik. Operasi yang dijalani Melanie Subono pun disebut tidak mendadak.

""kenapa mendadak begitu?" , ini tidak mendadak "gue mau beresin 14.000 bantuan orang orang dulu" Sebenernya hampir tiap kali berbagi RumahHarapan atau manggung, sambil pendarahan atau kondisi lainnya," tertulis dalam laman Instagram Melanie Subono yang diunggah dua hari lalu.

"Di masa pandemi ini 4 bulan terakhir perutnya jg sudah segede stengnah galon tapi masih belum berani dia ninggalin Rumahharapan," tukasnya.

Melanie Subono yang kerap mengalami pendarahan seolah tak mempedulikan itu. Dia terus fokus mengurus Rumah Harapan.

"Selama 25 taun terahir, selama ini hampir setiap hari secara bergiliran melanie Pendarahan kadang berbulan bulan , tapi memang yang menjadi fokus dia adalah RumahHarapn dan kegiatan seni yang tidak berani dia tinggal," cerita di akun Instagramnya tentang seorang Melanie Subono.



Simak Video "Melanie Subono Sempat Terpikir Bikin Surat Wasiat"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)