Alicia Silverstone Tanggapi Video Dirinya yang Viral di TikTok

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 25 Okt 2021 06:30 WIB
Alicia Silverstone
Alicia Silverstone bicara soal dirinya yang viral di TikTok. Foto: Instagram/@aliciasilverstone
Jakarta -

Aktris Alicia Silverstone mendadak viral di TikTok. Bukan karena unggahannya melainkan konten dari salah satu netizen yang membahas berita tentang sang aktris yang sempat ramai.

Pemilik akun @foreversymone itu mengunggah berita body shaming terhadap Alicia Silverstone kala tampil sebagai Batgirls di film Batman & Robin pada 1997 lalu.

Netizen tersebut pun mengutip beberapa laman berita yang menyebutkan jika Alicia Silverstone terlalu gendut untuk memerankan karakter itu hingga diejek sebagai Fatgirls.

Ia heran kenapa media tersebut bisa membahas berat badan seorang aktris dan tak menyentuh bagaimana persoalan aktingnya di film itu.

"Aku ingin keadilan untuk Alicia Silverstone. Kalian semua pernah mengejeknya," tutur sang wanita di video itu.

"Mereka terobsesi dengan berat badannya, padahal ia cuma bernafas!" tambahnya.

Selain itu ia pun menyebutkan jika saat artikel itu dibuat, Alicia Silverstone masih berusia 19 tahun dan tengah mengalami masalah dengan berat badannya.

Parahnya lagi Alicia juga sempat diejek Babe the Pig, usai hadir di ajang Academy Awards 1996 lalu setelah sebelumnya disebut Hollywood Babe.

Alicia pun menduetkan video tersebut. Ia tampak tersenyum dan kadang terkejut melihat berita lama tentangnya.

"Astaga itu diriku. Aku sangat cinta padamu," tuturnya dalam video di akun TikTok miliknya.

Dalam wawancaranya bersama The Guardian akhir tahun lalu, Alicia Silverstone pun mengakui jika syuting Batman & Robin bukanlah pengalaman yang menyenangkan.

"Tentunya itu bukanlah pengalaman syuting favoritku," tuturnya.

Ia pun berkisah jika saat itu banyak sekali fotografer yang mengejarnya dan mengabadikan dirinya sambil meneriakinya Fatgirls.

"Mereka mengolok-olok tubuhku saat aku remaja. Itu sangat menyakitkan meskipun aku tahu tindakan mereka salah. Aku tahu tak benar jika kita membuat candaan terhadap bentuk tubuh orang, itu bukanlah hal yang pantas untuk dilakukan pada manusia lainnya," pungkasnya.



Simak Video "Momen Jerinx Diserahkan ke Kejari Jakpus "
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)