Round Up

Masalah Bertubi Rachel Vennya: 3 Hari Karantina hingga Pelat RFS Nunggak Pajak

Tim detikcom - detikHot
Senin, 25 Okt 2021 05:30 WIB

Rachel Vennya dalam channel YouTube Boy William mengaku sama sekali tidak melakukan karantina dan tidak bermalam di RSDC Wisma Atlet Pademangan. Belakangan terbukti pernyataan itu diduga bohong.

Sedari awal, Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengungkap bahwa Rachel Vennya sempat karantina selama tiga hari di sana. Fakta itu juga diungkap berdasarkan bukti presensi di mana lewat pengecekan absensi ada nama Rachel Vennya dan menjalani karantina selama tiga hari di sana.

"Kalau hasil dari pengecekan di absensinya kan sempat masuk. Kalau di absensinya saya lihat itu sempat masuk 3 hari," kata Herwin saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (24/10/2021).

Selain itu, terungkap bakal ada saksi baru yang didapat dari hasil pemeriksaan Rachel Vennya pada 21 Oktober 2021. Hal itu diungkap oleh Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.

"Dari hasil klarifikasi sementara tersebut tuh beberapa (nama). Kalau ditanya, ada-nggak (saksi lain diperiksa), ya pasti ada," kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat saat dimintai konfirmasi.

Sebelumnya diketahui Rachel Vennya dibantu dua oknum TNI untuk kabur dari karantina. Satu oknum berinisial FS yang bertugas di Bandara Soekarno Hatta. Satu oknum lagi berinisial IG yang bertugas di RSDC Wisma Atlet Pademangan.


(pus/dar)