Arzeti Bilbina Terus Dukung Pemerintah RI, Galakkan Vaksinasi ke Daerah

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 22 Okt 2021 19:34 WIB
Arzeti Bilbina
Arzeti Bilbina Terus Dukung Pemerintah RI, Galakkan Vaksinasi ke Daerah. (Foto: istimewa)
Jakarta -

Arzeti Bilbina terus mendukung kebijakan pemerintah. Artis yang sudah dua periode jadi anggota DPR itu menggalakkan vaksinasi ke berbagai daerah di Indonesia.

Arzeti Bilbina pun kembali mengadakan vaksinasi COVID-19 secara gratis. Setelah Sidoarjo, ia ke Kota Surabaya untuk kegiatan tersebut.

"Kita harus menuntaskan vaksinasi COVID-19 ini. Jangan sampai masyarakat kesulitan dalam mengakses vaksin ini, karena kurangnya informasi sehingga vaksin mereka tidak tuntas hingga dosis dua yang mengakibatkan tidak terjadinya kekebalan komunitas. Namun yang harus kita ingat, vaksin itu melindungi, bukan berarti kebal 100 persen sehingga abai protokol kesehatan," kata Arzeti saat dihubungi.

Arzeti BilbinaArzeti Bilbina galakan vaksinasi. Foto: dokumen pribadi

Arzeti Bilbina merasa bertanggung jawab untuk memberikan maupun menyebarluaskan info vaksinasi. Hal itu karena dirinya berada di Komisi IX DPR RI yang aktif di bidang kesehatan masyarakat.

"Program vaksinasi ini adalah bagian dari tanggung jawab konstitusional saya sebagai anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan, mendukung sepenuhnya program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi agar segera mencapai kekebalan komunitas, serta memastikan proses vaksinasi berjalan baik. Namun tidak melupakan kenyamanan masyarakat, sehingga dengan penuh tanggung jawab mereka bersedia untuk divaksin," ujar Arzeti.

Arzeti Bilbina juga tak bosan mengingatkan masyarakat agar tak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Sebab, vaksinasi tak membuat tubuh kebal 100 persen.

"Jangan lupa menjalankan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas. Jangan lalai, dan terapkan pola hidup sehat," tutur Arzeti.

(mau/aay)