Aida Saskia Jalani Operasi Pengangkatan Payudara Hari Ini

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 22 Okt 2021 11:42 WIB
aida saskia
Aida Saskia Jalani Operasi Pengangkatan Payudara Hari Ini (Foto: Mauludi Rismoyo)
Jakarta -

Aida Saskia divonis mengidap kanker payudara stadium 3. Hari ini, ia berencana melakukan operasi untuk penyakitnya itu.

Saat ditemui di Gedung Transmedia, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (21/10/2021), Aida Saskia mengatakan dirinya akan menjalani dua operasi sekaligus.

"Tanggal 22 jadi dua operasi sekaligus, itu operasi pengangkatan payudara juga rekonstruksi jadi pembuatan payudara dari daging perut ke payudara," katanya.

"Jadi tetap ada terlihat benjolan walaupun bukan payudara asli gitu," jelasnya melanjutkan.

Sebelum operasi dilakukan, Aida Saskia dibebaskan melakukan dan mengkonsumsi apa saja oleh dokter. Namun setelah tindakan medis tersebut dilakukan akan ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

"Nanti setelah operasi akan ada pantangan gitu, karena kan pengobatannya kemoterapi kan ada beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan, yang tidak boleh dimakan," kata Aida Saskia.

Sebelum menjalani operasi, wanita 36 tahun tersebut mengaku memiliki rasa khawatir yang cukup besar. Namun ia menerima hal tersebut sebagai momen yang harus ia jalani dalam hidup.

Kini, Aida Saskia memang lebih bisa menerima kenyataan. Meski awalnya tentu berat baginya ketika mendengar vonis yang diberikan oleh dokter.

"Sekarang sudah kehabisan air mata, jadi begitu aku dapet vonis itu aku nggak bisa kontrol di depan banyak orang. Aku nangis senangisnya karena bener-bener bisa kaget gitu, di umur yang sekarang ini, aku harus divonis seperti diangkat payudara, diangkat sel indung telur rahim, jadi ngerasa sia sia saja jadi perempuan, walaupun aku sudah punya baby," papar Aida Saskia.

(dar/pus)