Idap Kanker Payudara, Aida Saskia Cerita Kondisi Terkini

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 21 Okt 2021 12:46 WIB
Aida Saskia
Idap Kanker Payudara, Aida Saskia Cerita Kondisi Terkini. (Foto: Aida Saskia)
Jakarta -

Aida Saskia mengidap kanker payudara stadium 3. Ia cerita kondisinya sekarang.

Aida Saskia mengatakan dirinya bakal melakukan tindakan pengangkatan payudara. Ia sedih tak bisa punya anak karena hal tersebut.

"Ada operasi pengangkatan payudara, operasi rekontruksi pembuatan payudara dari perut dibuat payudara dan pengangkatan sel indung telur yang mengakibatkan aku akan tidak bisa punya baby lagi," ujar Aida saat dihubungi detikcom.

Jika sudah dioperasi, Aida Saskia mengaku akan menjalani kemoterapi. Ada alasan mengapa dirinya mesti melakukan hal tersebut.

"Selesai operasi tidak sampai di situ, aku pun harus menjalankan kemoterapi untuk mencegah supaya tidak terus berkembang sel kankernya," tutur Aida.

Aida Saskia mengatakan saat ini belum mendapat pantangan terkait makanan. Ia masih terus mengonsumsi makanan yang sehat bernutrisi.

"Sejauh ini belum ada pantangan makan. Nanti setelah operasi dan menjalankan kemo katanya sih banyak sekali pantangan makanan yang harus dihindari," kata Aida.

Aida Saskia menyebut keluarganya begitu terkejut saat dirinya mengumumkan mengidap kanker payudara. Meski begitu, mereka tetap memberikan dukungan terhadapnya.

"Keluarga pastinya sedih dan kaget juga, terutama mama ikut nangis waktu aku mengabarkan kabar yang tidak baik ini. Hanya banyak support yang luar biasa dari adik-adik, para saudara, sahabat, dan orang-orang terdekat, bahkan dari dokter dan suster yang menangani aku yang terus menguatkan aku supaya bisa kuat dan mau menjalankan setiap proses pengobatannya," ujar Aida.

Aida Saskia pun meminta doa kepada semua orang. Ia berharap bisa kuat melewati segala tindakan dari dokter untuk penyembuhan kankernya.

"Minta doanya dari semua semoga setiap yang aku jalankan nggak ada yang sia-sia dan berbuah kesembuhan seperti waktu aku lawan meningitisku dulu pengobatan 19 bulan dan dinyatakan sembuh oleh dokter," pungkasnya.

(mau/pus)