Aida Saskia Idap Kanker Payudara Stadium 3, Indung Telur Juga Harus Diangkat

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 10:46 WIB
aida saskia
Aida Saskia mengidap kanker payudara stadium 3, payudara dan rahim harus diangkat Foto: Mauludi Rismoyo
Jakarta -

Lama tak terdengar, Aida Saskia justru muncul dengan kabar kurang baik. Aida Saskia sekarang tengah berjuang melawan kanker payudara stadium 3.

Soal kondisinya, Aida Saskia mengaku masih baik-baik saja. Namun, mulai ada efek yang dia rasakan, yakni rambutnya mulai rontok.

"Sejauh ini masih baik-baik saja aman, dari rambut mulai rontok," kata Aida Saskia dihubungi wartawan, kemarin.

Awal mula Aida Saskia tahu mengidap kanker payudara stadium 3 ketika melakukan operasi pada bulan lalu.

"Kanker payudara stadium 3, aku tahunya baru bulan kemarin. Kemarin sempat operasi, dibiopsi ternyata kanker," ungkapnya.

Aida Saskia sudah menjalani operasi pengangkatan payudara dan indung telur. Tindakan itu harus dilakukan karena sel kankernya sudah menyebar ke payudara dan indung telurnya.

"Tanggal 22 ini operasi pengangkatan payudara satunya. Indung telur juga harus diangkat juga. Payudara kanan," imbuhnya.

"Aku juga penjelasannya juga kurang paham. Jadi intinya sudah tersebar keduanya, di rahim dan payudara makanya akan dioperasi. Aku akan menopause dini. Makanya itu yang bikin aku nangis kejer. Dituntut terima kenyataan," ungkap Aida Saskia ketika tahu payudara dan indung telurnya harus diangkat.

Aida Saskia masih syok ketika harus menerima kenyatakan tak akan bisa mempunyai anak. Meski sudah punya dua anak, Aida Saskia tetap merasakan ada yang hilang dalam dirinya.

"Nggak bisa punya anak lagi. Padahal aku masih muda dan berharap bisa melahirkan lagi tapi ternyata tidak," tuturnya.

Aida Saskia juga harus menjalani kemoterapi setelah melakukan operasi pada 22 Oktober mendatang. Bahkan Aida Saskia benar-benar ingin fokus dengan penyembuhannya.

Aida Saskia lahir pada 6 Juli 1985. Aida Saskia dikenal sebagai penyanyi dan pernah menelurkan single berjudul Ayam Jago. Dia juga pernah menjajal dunia akting sebagai pemain sinetron dan film.



Simak Video "15 Tahun Idap Bipolar, Aida Saskia Coba Bunuh Diri hingga 10 Kali"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)