Mimpi Ashanty Terwujud Usai Bedah Rumah Warga yang Kurang Mampu

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Kamis, 21 Okt 2021 21:42 WIB
Ashanty
Ashanty bantu perbaiki rumah seorang warga Mojokerto. Dok. Instagram/ashanty_ash
Jakarta -

Ashanty akhirnya mewujud mimpinya untuk membedah rumah masyarakat yang kurang mampu. Ashanty memilih rumah seorang penggembala hewan ternak beranama Buadi di daerah Mojokerto.

Ashanty akui dia mengeluarkan uang sendiri dari yayasan The Hermansyah dan bekerja sama dengan rekannya. Menurut istri Anang Hermansyah itu juga tanpa sponsor.

"Aku bedah rumah di Mojokerto belum lama ini. Jadi alhamdulillah kemarin aku ke Mojokerto buat bedah rumah. Sebenarnya konten sosial dari Yayasan The Hermansyah sudah dari 10 tahun lalu sudah jalan," kata Ashanty di Lumiere, Pondok Indah, Jakarta Selatan pada Kamis 21 Oktober 2021.

"Kemarin aku ketemu sahabat di Surabaya namanya Jessica, akhirnya kita ngobrol aku sampein, aku mau bedah rumah. Terus dia bilang, 'bun bareng aja sama aku, aku mau'. Akhirnya dapet lah berdua bedah rumah di Mojokerto rumah pak Buadi," tambahnya.

Ashanty juga menyebut rumah yang dipilih benar-benar tak layak. Pemilihan rumah itu disebut Ashanty juga jodoh-jodohan

"Aduh engga layak buat ditinggalin tempatnya nggak nyaman, tinggal berlima, kesana rumahnya dari Triplek, lantainya masih tanah. Pas dateng mereka mau, ya emang jodoh," ungkapnya.

Memilih rumah warga Mojokerto Ashanty rupanya punya alasan khusus. Pasalnya kakek dari berasal dari Mojokerto.

"Kenapa di Mojokerto karena kakek ayahku asli orang Mojokerto. Jadi masih ada makam keluarga disana dan dulu pahlawan lah kakeku disana. Akhirnya bikin sesuatu di Mojokerto ketemu rumah Pak Buadi," ungkapnya.

Di sisi lain Ashanty mengaku bakal serah terima kunci rumah pada Senin esok. Dia juga merasa puas dan senang lantaran dapat membantu membedah rumah warga yang kurang mampu.

"Senin besok aku akan kesana untuk serah terima kunci. Senang banget karena bagi aku ini menjadi sesuatu yang membanggakan karena dikerjain sendiri loh. Misal kita ada banyak yang bantu gak akan sebahagia ini. Kenapa bahagia banget walau satu rumah tapi bisa merealisasikan. Karena hal ini ada kepuasan tersendiri yang tak bisa diungkapkan," bebernya.

Disinggung berapa biaya membedah rumah Pak Buadi Ashanty enggan membocorkan. Namun dipastikan Ashanty sangatlah layak huni.

"Ya ada lah (biaya yang dikeluarkannya). Bagus dong, masa bikin yang nanggung-nanggung, bikin nya yang bagus," pungkasnya.



Simak Video "Pernah Di-bully saat Sekolah Jadi Alasan Ashanty Bisnis Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)