Reaksi Ashanty Saat Arsy Ingin Jadi Ustazah

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 11 Okt 2021 07:35 WIB
Ashanty dan Arsy
Reaksi Ashanty Saat Arsy Ingin Jadi Ustazah. (Foto: Instagram/@ashanty_ash)
Jakarta -

Ashanty angkat bicara terkait putrinya, Arsy Hermansyah, yang ingin menjadi ustazah. Memang sebagai orang tua, Ashanty tak ingin melarang bakat anaknya.

"Aku itu nggak pernah melarang atau mengatur anak-anakku harus jadi apa. Baik saat menyambungkan Aurel dan Azriel. Aurel mau jadi apa, kita ikutin, begitu pun Azriel mau jadi apa, kita ikutin. Arsy, Arsya juga. Kalau Arsy mau jadi penyanyi, ustazah yang diinginkan, ya kita harus dukung, karena itu suatu cita-cita yang mulia," kata Ashanty.

Kata Ashanty, Arsy memang saat ini bersekolah dengan modul agama yang kuat. Sehingga hal itu berdampak ke kehidupan Arsy di rumah.

"Alhamdulillah Arsy sekolahnya sekolah agama di Al Jabar, jadi memang berbeda dengan Arsya. Arsy di Al Jabar dari dia kecil sampai SD sekarang di Al Jabar, karena di Al Jabar itu yang satu-satu ayat Alquran dibedah, bukan cuma kamu itu harus bisa baca Alquran, tetapi nggak ngerti apa-apa," bebernya.

Bahkan menurut Ashanty, Arsy semakin pintar soal ilmu agama. Sehingga dia mendukung, jika Arsy ingin menjadi ustazah.

"Yang aku suka dari sekolahnya sekarang, semuanya dibedah satu-satu. Dia jadi lebih pintar dari aku, bunda ini kan kayak gini, bunda ini tuh kayak gitu, aku kayak oke. Karena sekolahku sekolah umum kan, kalau dia sekolah Islam, jadi dia lebih paham. Terus kalau dia memang di sana, ya kita dukung," bebernya.

Di sisi lain, Ashanty juga mengakui Arsy mulai paham aurat dan nilai agama. Kadang Arsy lebih suka anggota keluarganya memakai busana muslim.

"Cuma memang itu, kalau kayak lebih kayak Bunda, misal aku pakai baju begini, Arsy selalu bilang cantik banget. Kalau Arsy aku pakai baju tertutup, ih cantik banget gitu. Tapi aku pakai pakaian nggak tertutup, iya cantik. Tapi kalau Arsy kebalik, aku agak begini wih cantik banget. Beda konsep ini anaknya," bebernya.

(fbr/mau)