Anya Geraldine Penasaran dengan NFT, Apa Itu?

tim detikhot - detikHot
Kamis, 21 Okt 2021 18:55 WIB
Anya Geraldine dirundung
Foto: Dok. Instagram Anya Geraldine
Jakarta -

Anya Geraldine belakangan bikin heboh di Instagram setelah tampil makin seksi. Tak cuma itu, ia juga baru-baru ini bertanya soal NFT.

Anya Geraldine menyebut NFT kini tengah banyak diomongin orang. Ia pun mengaku kepo dengan penjelasan tentang NFT.

"Penasaran deh orang2 pada ngomongin NFT NFT an. Jadi kepo, ada yang bisa jelasin gak NFT itu apa?" tanya Anya Geraldine.

Dear Anya, NFT adalah singkatan dari non-fungible token. Pertama kali NFT heboh di Amerika Serikat, lalu menarik perhatian dunia.

NFT merupakan token digital yang ditautkan ke sistem besar blockchain. NFT juga tak jauh berbeda dengan kripto, bedanya NFT tak bisa dipertukarkan, meski bisa diperjualbelikan.

Anya GeraldineAnya Geraldine Foto: dok instagram

NFT sejauh ini digunakan buat mewakili sebuah barang hingga karya seni. NFT bisa disebut sertifikasi kepemilikan.

NFT juga umumnya dipakai untuk membeli dan menjual karya seni digital. Selain karya seni, masih banyak bentuk NFT lainnya yang bisa diperjualbelikan.

NFT biasanya digunakan untuk membeli dan menjual karya seni digital dan dapat berbentuk GIF, tweet, kartu perdagangan virtual, gambar objek fisik, skin video game, real estat virtual, kartu Pokemon, dll.

Karena setiap transaksi blockchain dicatat secara permanen, NFT menyediakan cara untuk memberikan nilai pada objek secara online oleh pemiliknya. Misalnya, seniman menyematkan NFT pada karyanya, dia bisa mematok harga untuk setiap NFT yang diperjual belikan.

Sebelumnya, beberapa musisi Bandung juga memperkenalkan karya mereka. Aska Rocket Rockers dan Beng Beng PAS Band jadi contoh yang antusias merespons kehadiran NFT.

Sebagai musisi yang adaptif, mereka siap untuk meng-NFT-kan berbagai karya mereka, baik yang sudah rilis maupun ide-ide karya yang sudah terbayang tetapi belum direalisasikan.



Simak Video "Rambah Banyak Bisnis, Anya Geraldine Ingin Hidup Santai saat Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)