Profil Lavanya Sivaji Miss World Malaysia yang Dihujat Gegara Batik, Ternyata Dokter

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 21 Okt 2021 12:21 WIB
lavanya sivaji
Profil Lavanya Sivaji Miss World Malaysia yang Dihujat Gegara Batik, Ternyata Dokter (Foto: Instagram @lavanyasivaji)
Jakarta -

Lavanya Sivaji menjadi sorotan setelah dirinya mengunggah konten soal batik. Berikut adalah profile Miss World Malaysia 2021 itu.

Lavanya Sivaji saat ini berusia 25 tahun. Ia dikenal sebagai seorang dokter di sebuah rumah sakit di Malaysia, bernama Hospital Angkatan Tentara Tuanku Mizan Zainal Abidin.

Selain itu, Lavanya Sivaji juga punya proyek lain. Ia adalah pendiri dari 4Them.

Diketahui 4Them adalah proyek advokasi dan sosial. Di sana, Lavanya Sivaji fokus dengan beberapa isu, seperti masalah gizi dan kesehatan masyarakat Malaysia.

Di ajang Miss World Malaysia, Lavanya Sivaji adalah generasi baru. Ia resmi mendapatkan gelar tersebut pada 16 Oktober 2021.

Setelah berhasil mengalahkan puluhan peserta lainnya di Miss World Malaysia 2021, Lavanya Sivaji juga berhak mewakili Malaysia di ajang Miss World 2021 yang bakal digelar pada Desember 2021 di Puerto Rico.

Sebelumnya, Lavanya Sivaji dibully habis-habisan oleh netizen Indonesia dalam Instagram miliknya.

Hal tersebut saat dirinya memakai batik dan bicara soal batik. Sontak saja ucapan Lavanya Sivaji tersebut menjadi incaran mulut pedas netizen Indonesia.

"Kain batik melambangkan keragaman di antara orang Malaysia, dengan berbagai warna, cetakan & desainnya. Oleh karena itu, saya mempersembahkan kepada Anda gaun malam saya untuk Miss World Malaysia 2021 yang terbuat dari kain batik Malaysia," beber Lavanya Sivaji.

[Gambas:Instagram]



Pernyataan itu langsung ditanggapi netizen Indonesia. Mereka keberatan dengan pernyataan itu.

"Seorang Miss itu harus pintar agar bisa merepresentasikan negaranya dengan baik, maka dia harus tau sejarah dan budaya negaranya, bukan milik negara lain. Belajar lagi yok biar pintar," ungkap akun keir****.

"Catat ya neng, BATIK itu udah diakui UNESCO asli indonesia, jadi kalau ada ngaku ngaku BATIK dari negara selain indonesia berarti apa ? Punya malu ngak sih," kata akun papa***.

Setelah itu, Lavanya Sivaji meminta maaf. Simak halaman selanjutnya.

Simak Video: Permintaan Maaf Miss World Malaysia soal Batik

[Gambas:Video 20detik]