Gong Li Dituduh Menghina China Gegara Pakai Brand Asing

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 21 Okt 2021 08:24 WIB
Penampilan Gong Li di beberapa film.
Gong Li dituduh menghina China. Dok. Ist
Jakarta -

Hampir setiap hari terdapat kabar yang dari sederet selebriti yang menimbulkan kemarahan warganet China. Kini giliran aktris asal Tiongkok, Gong Li, yang dituduh menghina China.

Hal itu terjadi setelah ia mengenakan sebuah brand asing ternama untuk proyek pemotretan dengan Vogue. Menurut laporan yang beredar, bintang berusia 55 tahun itu rupanya memilih setelan pakaiannya itu sendiri.

Warganet pun marah karena Gong Li mengenakan atasan dari brand Adidas setinggi lutut pada salah satu foto untuk sampul Vogue China.

Seperti yang kita ketahui, beberapa produk ritel Barat ternama seperti Adidas, H&M, Burberry dan Nike telah diboikot di wilayah China sejak Maret lalu. Hal itu terjadi sejak mereka menentang dugaan terjadinya kerja paksa dalam produksi kapas di Xinjiang. Mereka mengatakan tak akan menggunakan kapas dari provinsi itu lagi.

Gong Li dihujat usai kenakan brand asing.Gong Li dihujat usai kenakan brand asing. Foto: Dok. Ist

Meskipun dalam foto yang dihasilkan tidak terlihat logo brand Adidas, namun dalam kredit dijelaskan bahwa atasan yang digunakan Gong Li berasal dari merek tersebut.

Selain itu, Gong Li juga dikabarkan telah memilih seluruh pakaiannya sendiri untuk proyek pemotretan itu. Menurut salah satu sumber yang dikutip dari 8 Days, Gong Li memiliki wewenang untuk memilih mau menggunakan brand Adidas tersebut atau tidak.

Tentu tidak mungkin jika ia tidak mengetahui atasan yang ia pilih itu berasal dari brand yang diboikot oleh masyarakat China. Sejak mengetahui hal tersebut, warganet China meramaikan platform Weibo untuk mengecam pihak Vogue China karena mendukung penggunaan brand Adidas.

Kemudian mereka juga menyerang Gong Li karena dianggap telah menghina China dan mencoreng nama China dengan sengaja. Bahkan, warganet China mengecam brand lokal untuk memboikot Gong Li agar ia kembali ke Singapura dan berhenti berkarir dalam industri China



Simak Video "Begini Cara Ferry Salim Didik Anak-Anaknya"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)