Gugatan Cerai Diterima, Maell Lee Wajib Wajib Bayar Nafkah Ratusan Juta

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 18:12 WIB
Ini Kenangan Manis YouTuber Maell Lee Saat Makan Bareng Istri
Gugatan Cerai Diterima, Maell Lee Wajib Wajib Bayar Nafkah Ratusan Juta (Foto: Instagram @maell_lee)
Jakarta -

Gugatan cerai yang dilayangkan oleh Maell Lee untuk Intan Ratna Juwita dikabulkan majelis hakim. Namun di saat yang bersamaan, ada beberapa kewajiban yang harus dipenuhi YouTuber tersebut.

Dalam siaran pers yang disampaikan oleh tim kuasa hukum Intan Ratna Juwita, Selasa (19/10/2021), disebutkan Pengadilan Agama Batam telah mengabulkan gugatan balik (rekopensi) dari Intan Ratna Juwita.

Dalam salinan putusan dengan nomor 1005/Pdt.G/2021/PA.Btm disebutkan Maell Lee harus membayar uang mut'ah sebesar Rp 100 juta yang harus dibayarkan sebelum pembacaan ikrar talak.

Intan Ratna juwita istri Maell LeeGugatan Cerai Diterima, Maell Lee Wajib Wajib Bayar Nafkah Ratusan Juta Foto: dok.Instagram Intan Ratna Juwita

Selain itu, pria berjuluk Preman Terkuat di Bumi itu juga harus membayarkan uang nafkah selama masa iddah Rp 60 juta dan nafkah madhiyah Rp 120 juta.

Di dalam putusan itu, tertulis juga jika keinginan Maell Lee untuk menceraikan Intan Ratna Juwita dikabulkan majelis hakim.

Intan Ratna Juwita menyambut baik putusan itu. Menurutnya putusan tersebut tidak mengabulkan semua yang diinginkannya, tapi setidaknya telah memberikan keadilan.

"Kalau memang aku harus berpisah dengan Maell Lee ya itu karena keinginan dia, tapi yang ingin aku harapkan adalah dia harus bertanggung jawab dan selama menikah dia bisa sukses tentu karena dukungan istri," ungkap Intan Ratna Juwita.

Ia juga melihat putusan tersebut sebagai bukti dirinya tidak bersalah dalam perceraian itu seperti yang disebutkan Maell Lee sebagai istri yang cemburuan.

Selain itu, ia juga meminta agar Maell Lee bisa segera memberikan haknya. Dengan begitu, menurut Intan Ratna Juwita, Maell Lee bisa segera mengucapkan ikrar talak agar dirinya bisa segera mendapatkan status janda.

"Pesan saya secepatnya membayar hukuman yang sudah diputuskan oleh hakim. Agar secepatnya ikrar talak dan saya bisa mendapatkan status janda, karena selama ini sudah cukup banget setahun tergantung status dan tanpa nafkah," ungkapnya.

(dar/wes)