Vicky Zhao dan Suaminya Terlibat Masalah Sengketa Jaminan

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 09:07 WIB
Vicky Zhao
Vicky Zhao dan suami tertimpa masalah sengketa jaminan. Dok. Instagram @vicki_zhaowei
Jakarta -

Aktris Mandarin sekaligus salah satu pemeran Shaolin Soccer (2001), Vicky Zhao, beserta suaminya kembali terlibat dalam masalah. Sebelumnya, ia telah digugat pada awal tahun ini.

Pasangan kekasih itu dan Kepala Giant Network Group, Shi Yuzhu, baru-baru ini dikabarkan telah terlibat masalah dengan perusahaan dan manajemen investasi China, yaitu China Minsheng Trust atas permasalahan sengketa jaminan.

Kasus tersebut dibawa ke meja hijau, yang perkiraan jadwal sidangnya akan berlangsung pada 8 November mendatang di Pengadilan Beijing. Dikutip dari 8days, menurut situs Minsheng Trust perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai China Tourism International Trust Investment, memiliki modal sebesar 7 miliar yuan atau setara dengan 1,47 miliar dolar Singapura.

Pemegang saham perusahaan tersebut berasal dari Wuhan Central Business District yang bergerak dalam pengembangan, konstruksi, operasi, dan manajemen properti di daerah perkotaan. Ini bukan untuk pertama kalinya Vicki digugat oleh Minsheng Trust sebelumnya, aktris yang berusia 45 tahun itu juga telah digugat pada awal tahun ini.

Menurut National Business Daily, Minsheng Trust telah menggugat Vicky dan Hebao Entertainment Group atas kontrak jaminan pada bulan Juni. Dalam dokumen publik, Vicky tercatat telah memegang 4,15 persen saham di Hebao Entertainment. Selain itu, sahamnya sebesar 5 juta yuan atau setara dengan 1,05 dolar Singapura telah dibekukan.

Vicky Zhao dan suaminya yang merupakan pengusaha bernama Huang Youlong telah menikah sejak tahun 2008 silam. Kemudian mereka menjadi salah satu pasangan terkaya di China berkat berbagai usaha bisnis dan investasi yang dikelolanya bersama.

Lalu pada tahun 2014, mereka bahkan dikabarkan telah membayar uang sebesar 3,1 miliar dolar Hong Kong untuk 9,18 persen saham di Alibaba Pictures Group dan menjadi pemegang saham terbesar di perusahaan tersebut.



Simak Video "Vicky Zhao Online Lagi Usai 'Dilenyapkan' Pemerintah China"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)