Rachel Vennya Jelaskan Bisa Bawa Anak-anak Terbang saat PPKM

Tim detikcom - detikHot
Senin, 18 Okt 2021 17:10 WIB
Rachel Vennya
Rachel Vennya Jelaskan Bisa Bawa Anak-anak Terbang saat PPKM (Foto: Dok. Instagram @rachelvennya)
Jakarta -

Setelah pulang dari Amerika Serikat dan tidak menjalani karantina, Rachel Vennya membawa anak-anaknya melakukan perjalanan dengan pesawat terbang ke Bali. Menurut aturan, hal itu dilarang.

Diketahui, Rachel Vennya memiliki dua orang anak yang keduanya berusia di bawah 12 tahun. Aturan pemerintah menyebut anak-anak di bawah 12 tahun dilarang naik pesawat terbang.

Namun Rachel Vennya punya alasan mengapa anak-anaknya bisa ikut terbang ke Bali. Ia membantah melakukan curang untuk hal ini.

Rachel Vennya menyebut izin anak-anaknya bisa menggunakan jasa penerbangan karena ia mendapatkan surat tugas dari sebuah agen perjalanan yang bekerja sama dengannya.

"Aku memang ada kerja sama dengan satu travel agent untuk YouTube, di mana aku membawa semua keluarga aku. Di situ aku membawa surat tugas dari travel agent tersebut untuk izin flight bersama anak-anak aku dan itu disetujui dengan maskapainya," ungkapnya di channel YouTube Boy William.

"Jadi kalau kita mau flight dan membawa surat tugas dari perusahaan manapun kita bekerja itu diperbolehkan," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Rachel Vennya mengaku tidak menjalani karantina seperti aturan yang ada. Ia juga mengaku tidak menjalani karantina sama sekali di Wisma Atlet.

"Aku pulang itu dari US 16 September sampai di sini 17 September. Seharusnya aku itu menjalani karantina dari 17 sampai 25 September, nah di 25 sore aku ke Bali. Jadi kalau dibilang aku kabur demi merayakan ulang tahun aku di Bali itu nggak benar," jelas Rachel Vennya.

"Tapi yang jelas aku tidak menjalani karantina sama sekali di Wisma Atlet, iya aku tidak bermalam di Wisma Atlet," tegasnya lagi.

Rachel Vennya akhirnya mengakui apa yang dilakukannya adalah hal yang salah dan tidak untuk dicontoh. Itu juga bukan satu keistimewaan dirinya sebagai orang terkenal di Indonesia.

"Aku tidak merasa itu keistimewaan yang aku punya, makanya aku sebagai seseorang aku salah, aku lalai dalam menjalankan kewajiban aku sebagai Warga Negara Indonesia," katanya.

Tonton video 'Rachel Vennya Jelaskan Mengapa Bisa Bawa Anak Terbang ke Bali':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/dal)