Ridho DA Terlihat Gugup saat Akad, Danang DA: Dia Kebelet

Tim Detikcom - detikHot
Minggu, 17 Okt 2021 21:04 WIB
Ridho DA sudah pastikan tanggal dan bulan pernikahan
Ridho DA. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Ridho DA dan Syifa Fauziah kini telah resmi menikah. Keduanya menjadi sepasang suami-istri pada Minggu (17/10/2021) dalam proses ijab kabul yang disaksikan oleh keluarga dan teman-teman dekat mereka.

Menjelang akad nikah berlangsung, Ridho DA terlihat gugup. Ketika ditanyai hal tersebut, Danang DA pun menjawabnya sambil berkelakar. Menurutnya, temannya itu terlihat gugup karena sedang menahan rasa ingin buang air besar.

"Tadi sempat ngomong, aku kan duduk depan dia, dia nengok ke kiri, (bilang), 'Bang, aku ingin pup'," ujar Danang sambil tertawa.

Mendengar pengakuan Ridho DA, Danang pun bertanya, "Idho kenapa?". Ridho DA lalu menjawab, "Nggak tahu, Bang".

Danang DA pun kemudian menyarankan agar Ridho DA menahan perasaan kebeletnya. "Sudah jangan, tahan dulu, dia tahan, tahan," cerita Danang.

Melihat Ridho DA yang gugup bukan kepalang, menurut Danang DA, dirinya pun jadi ikut merasakannya.

"Pas aku bikin Instagram Story, kenapa nervouse Bang Idho (panggilan Danang untuk Ridhho), dia bilang nervous. Aku juga jadi degdeggan. Degdeggannya nular," ungkap Danang.

Sebelumnya, prosesi ijab kabul antara Ridho DA dan Syifa dilangsungkan dalam adat Sunda. Ridho DA dan Syifa Fauziah terlihat mengenakan busana adat Sunda berwarna putih.

Dalam prosesi ijab kabul, Ridho DA memberikan Syifa mas kawin berupa emas, uang tunia dalam mata uang dollar AS, dan seperangkat alat shalat.

"Saya terima nikahnya Syifa Aisyah Fauziah dengan mas kawin emas 57,05 gram ditambah uang 188 US Dollar plus alat solat dibayar tunai," ujar Ridho dalam satu tarikan napas dilihat dari kanal YouTube MOP Channel.

Bulan lalu, Ridho DA telah membeberkan bahwa pernikahannya akan berlangsung pada bulan ini di daerah Jawa Barat.

"Oktober tetap jadi, InsyaAllah di daerah Jawa Barat," ujar Ridho kepada detikcom, saat ditemui di bulan lalu.



Simak Video "Ridho DA Segera Nikah, Iis Dahlia Minta Belajar dari Rizky"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)