Terungkap! Mas Kawin Ridho DA untuk Syifa Aisyah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 17 Okt 2021 16:20 WIB
Calon istri Ridho DA
Ini dia mas kawin Ridho DA untuk sang istri. Foto: dok. Instagram Ridho DA
Jakarta -

Pedangdut Ridho DA akhirnya resmi menikah dengan Syifa Aisyah Fauziah pada Minggu (17/10/2021). Proses ijab kabul itu dilangsungkan dalam adat Sunda.

Ridho DA dan Syifa Fauziah terlihat mengenakan busana adat Sunda berwarna putih.

Dalam prosesi ijab kabul, Ridho DA memberikan Syifa mas kawin berupa emas, uang tunai dalam mata uang dollar AS, dan seperangkat alat salat.

"Saya terima nikahnya Syifa Aisyah Fauziah dengan mas kawin emas 57,05 gram ditambah uang 188 US Dollar plus alat solat dibayar tunai," ujar Ridho dalam satu tarikan napas dilihat dari salah satu kanal YouTube.

Sebelum akad berlangsung, dilaksanakan sambutan dari keluarga, simbolis hantaran pun diberikan dari perwakilan keluarga mampelai pria ke keluarga mampelai perempuan.

"Ya, insya Allah siap," ujar Ridho saat ditanyai oleh MC sebelum akad. "Pada intinya mudah-mudahan bisa menjadi pemimpin rumah tangga yang baik," harapnya.

Syifa kemudian memasuki area akad nikah untuk duduk bersanding di samping Ridho saat ijab kabul dilakukan. Akad nikah pun berlangsung khidmat.

Rizal Fauzia yang merupakan ayah Syifa menjadi pihak yang menikahkan Ridho dan Syifa.

Ridho DA sempat melakukan sesi live di Instagram sebelum melangsungkan akad nikah. Dirinya sempat berlatih mengaji di hadapan kamera. Dalam sesi live-nya, banyak warganet yang ikut mendoakan kelancaran pernikahan Ridho DA.

Sebelumnya, perihal pernikahan Ridho DA dan Syifa telah diumumkan oleh Iis Dahlia.

"Syifa dan Ridho, live akad nikah, (Minggu) 17 Oktober 2021 pukul 08.00 WIB," ungkap keterangan yang diunggah Iis Dahlia di Instagram, Sabtu (16/10).

Menurut Iis Dahlia, setelah akad nikah, resepsi akan berlangsung pukul 11.00 WIB di hari yang sama.

Iis Dahlia kemudian meminta para pengikutnya di Instagram untuk mendoakan kelancaran pernikahan Ridho DA dan Syifa. "Bismillah minta doa restunya, ya. Semoga besok acara pernikahannya diberikan kelancaran," kata Iis Dahlia.

Sebelumnya, Ridho DA telah membeberkan bahwa pernikahannya akan berlangsung pada bulan ini di daerah Jawa Barat.

"Oktober tetap jadi, insya Allah di daerah Jawa Barat," ujar Ridho kepada detikcom, saat ditemui di bulan lalu.



Simak Video "Ridho DA Segera Nikah, Iis Dahlia Minta Belajar dari Rizky"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)