Kontroversi Kiwil: Poligami hingga Samakan Istri dengan Mobil

Tim Detikcom - detikHot
Minggu, 17 Okt 2021 07:36 WIB
Artis komedi Kiwil bersama Rohimah saat menghadiri sidang cerai dengan agenda keterangan saksi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu, (17/2/2021).
Kiwil. Foto: Palevi/detikcom
Jakarta -

Kiwil kerap kali menjadi bahan pemberitaan karena kontroversi yang dibuatnya. Tak jarang, dirinya juga panen hujatan dari warganet. Berikut deretan kontroversi yang pernah dibuat oleh Kiwil.

Poligami dan perceraian

Kiwil dikenal kerap kali melakukan poligami. Dirinya menikahi istri pertamanya, Rohimah pada 1998. Ia lalui menikahi Meggy Wulandari pada 2003. Pada 2020, ia juga menikahi pengusaha asal Kalimantan, Eva Belisima. Ia lalu kawin lagi dengan Venti Figianti.

Sayangnya, meski gemar kawin, tak semua pernikahan Kiwil berhasil. Sang komedian telah bercerai dengan Rohimah dan Meggy Wulandari.

Suka Bermalam di Rumah Mantan Istri

Kiwil dan Rohimah sudah resmi bercerai. Tetapi ternyata Kiwil masih kerap bermalam di rumah Rohimah. Istri komedian bernama lengkap Wildan Delta itu, Venti Figianti, geram ketika tahu Kiwil masih bermalam di rumah mantan istrinya.

Menurut Rohimah, alasan Kiwil bermalam di rumahnya adalah semata-mata karena permintaan anak.

"Jadi gini, buat saya dramatisir banget. Saya pernah bilang, saya dilema. Anak-anak maunya Bang Kiwil pulang, perhatian penuh, tapi saya juga sudah cerai dari Bang Kiwil. Kalau Bang Kiwil ke rumah untuk anak-anak, saya sudah nggak terpengaruh," tegas Rohimah.

Samakan Istri dengan Mobil

Hujan hujatan kembali menghampiri Kiwil ketika ia menyamakan istri dengan mobil. Hal itu diutarakannya dalam sebuah wawancara dengan Feni Rose.

"Kenapa mas Kiwil nggak bisa menerima istri satu, kenapa harus ada satu lagi?" tanya Feni Rose.

Kiwil menjawab, menurutnya, seseorang pasti menginginkan lebih dari satu mobil. Hal itu kemudian dibantah oleh Feni Rose yang mengatakan bisa saja seseorang puas dengan satu mobil.

"Mobil, mau nggak dikasih mobil satu? Ah bullshit ah, besok punya mobil ini, mau usaha ini," kata Kiwil.

Feni Rose pun lalu kembali menanyakan, "Kenapa analoginya benda?"

"Karena harus punya pilihan, gue nggak pernah nolak, gue dapetin dia nih (menunjuk istrinya), apa yang gue rasa gue harus dapetin. Gue udah punya mobil ini, mobil ini, tapi yang gue cari nggak ada," jelas Kiwil.



Simak Video "Rohimah Ngaku Lega Perceraian dengan Kiwil Tinggal Ketok Palu"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)