Pujian Ustaz Yusuf Mansur untuk Buku Al Lisan Al Umm

wes - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 19:25 WIB
Ustaz Yusuf Mansur akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polrestabes Surabaya. Ia dipanggil sebagai saksi kasus penipuan perumahan fiktif berkedok syariah, Multazam Islamic Residence.
Ustaz Yusuf Mansur memberikan pujian untuk buku Al Lisan Al Umm. Foto: Deny Prastyo Utomo
Jakarta -

Satu lagi buku yang terbit di Indonesia. Adalah buku Al Lisan Al Umm. Buku dengan metode pembelajaran alternatif untuk meningkatkan keterlampilan berbahasa, komunikasi antar budaya dan juga kemitraan Indonesia dengan Arab.

Salah satu orang yang menyambut baik kehadiran buku ini adalah Ustaz Yusuf Mansur. Ia mengatakan buku ini bisa meningkatkan orang untuk tertarik belajar bahasa Arab.

"Saya puji buku ini top. Kalau dunia pesantren sudah pasti Insya Allah dengan adanya buku ini kita bisa menggaet orang umum yang bisa meluas lagi," tuturnya saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Ustaz Yusuf Mansur juga mengatakan jika buku ini sangat komplit dan juga mudah untuk dimengerti.

"Saya sudah lihat dari pertama buku ini paling mudah dan komplit," jelasnya lagi.

Dikatakan Ustaz Yusuf Mansur, di beberapa negara bahasa Arab digunakan sebagai bahasa dagang.

"Di Inggris lagi euforia pada pakai ujeg-ujeg Arab, bahasa Arab, Moh Salah juga pakai bahasa Arab dan banyak lagi akuisisi hampir di lapangan olahraga sebagai bahasa dagang kita boleh berdagang ada bahasa Arab," tutur pria yang biasa disapa UYM ini.

"Sekarang justru bahasa Arab dibanggakan oleh bangsa Eropa dan kemungkinan di Inggris bisa demam Arab," sambungnya lagi.

Diharapkan dengan kehadiran buku ini bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kualitas pengajaran bahasa Arab di Indonesia. Terlebih dalam bermitra dengan negara tersebut.

Dr. Andy Hadiyanto sebagai penulis buku tersebut yang tak lain adalah sahabat Ustaz Yusuf Mansur, mengatakan saat ini belajar bahasa Arab adalah sudah sangat mudah.

Ia juga mengatakan ingin menyasar milenial dengan diterbitkannya buku ini.

"Kami ingin pembelajaran bahasa Arab itu sekarang dilakukan perubahan paradigma. Bukan hanya sekadar mengajarkan agama, tapi juga komunikasi. Oleh karena itu kita sengaja mengambil tagline Mudah dan Keren karena kita ingin menyasar generasi milenial. Belajar bahasa Arab nggak kalah kerennya lo dengan bahasa Inggris atau Korea," ungkap Dr. Andy Hadiyanto.



Simak Video "Ustaz Yusuf Mansur Jelaskan Hemoglobinnya Rendah"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)