Ingat Lagi Ibunda Rachel Vennya Marah-marah saat Karantina

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 14 Okt 2021 11:19 WIB
Jakarta -

Rachel Vennya menjadi sorotan setelah disebut kabur dari karantina di Wisma Atlet. Soal karantina, ibundanya, Viens Tasman, juga pernah menjadi sorotan.

Hal itu terjadi pada pertengahan 2021. Ia mengeluhkan hal yang sama yang pernah diutarakan oleh Nikita Mirzani, yaitu soal fasilitas.

Viens Tasman mengeluhkan soal makanan yang tidak ada rasanya. Dalam Instagram Storiesnya kala itu, Viens Tasman memutuskan untuk melakukan karantina di hotel bintang empat.

Viens Tasman mengatakan makanan yang dipesannya sama sekali tidak ada rasanya. Ia pun merasa kecewa karena sudah merasa membayar mahal akan hotel tersebut.

"Yang nggak fair itu adalah dikarantina di hotel, nggak boleh pesan makanan dari luar, tapi makanan yang disajikan nggak ada rasanya, bahkan pesan yang dari menu pun nggak ada rasanya," ungkap Viens Tasman dalam Instagram Stories miliknya.

"Maaf saya masih bisa merasakan enak dan ga nya makanan. Sementara kita bayar satu hari itu mahal loh kalau dihitung rate dia satu hari (harga kamar hotel). Ya kalau nggak bisa bikin makanan yang ada tastenya boleh lah pesan dari luaran atau minta dibawakan keluarga makanan bawa ke sini pun nggak boleh, apa-apaan sih?" terangnya lagi.

Dalam unggahannya, ibunda Rachel Vennya juga menegaskan jika sudah mengajukan keberatan akan hal tersebut. Tapi, jawaban yang diterima sangatlah mengecewakan.

"Pas complain makanan, mbaknya bilang sama bu kita juga makan makanan yang sama. Lah mbak, situ kan kerja di sini dibayar sama hotel ya, saya kan yang bayar di sini, mahal tau," kesal Viens Tasman.

Kritikan ini menjadi pro dan kontra. Banyak yang menyalahkan ibunda Rachel Vennya yang sebaiknya tidak melakukan perjalanan ke luar negeri.

"Nena kok jadi permasalahin karantinanya sih? Kalau protes makanan ya protes makanan aja jgn protokolnya. Mana malah jalan2 ke LN di kondisi begini," ungkap salah satu netizen yang memprotesnya.

Menurut Viens Tasman, yang dipermasalahkan bukanlah masalah karantinanya. Tapi, masalah fasilitas yang didapatkan oleh tamu di kamar hotel.

"Masalahnya bukan isolasinya tapi fasilitasnya tidak sesuai harga," ungkap Viens Tasman.

Ada juga netizen lain yang menyoroti masalah ini. Salah satu netizen itu membela ibunda Rachel Vennya soal karantina tersebut.

"Akhirnya ada yang buka suara soal kualitas karantina kita yang ancur ancuran padahal udah banyak yang ngeluh soal aturan dan makanannya dari semenjak awal diberlakukan aturan karantina lima hari bagi yang mau masuk Indonesia," jelas salah satu netizen yang pro dengan Viens Tasman.

(dar/nu2)