Olivia Nathania Jadi Irit Bicara Rencana Lapor Balik Usai Dituduh Lakukan Penipuan CPNS

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 12 Okt 2021 08:42 WIB
Olivia Nathania saat menyambangi Polda Metro Jaya.
Olivia Nathania yang jadi irit bicara setelah pemeriksaan Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania selesai menjalani pemeriksaan terkait laporan dugaan penipuan, penggelapan uang, dan pemalsuan surat dengan iming-iming masuk PNS jalur cepat. Olivia Nathania dicecar 41 pertanyaan.

Yusuf Titaley, pengacara Olivia Nathania, menjelaskan putri Nia Daniaty itu dapat menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan penyidik. Olivia Nathania dalam hal ini juga menepis semua tudingan dari Karnu selaku korban dan juga pelapor.

"Dari hasil pemeriksaan klien kita, Olivia Nathania, diambil keterangan sebanyak 41 pertanyaan dan itu semua dijawab dengan baik. Jadi proses selanjutnya kami serahkan kepada penyidik," ujar Yusuf Titaley saat ditemui di Polda Metro Jaya, Senin (11/10/2021) malam.

Mengenai tudingan penipuan ini, Olivia Nathania sejak awal selalu menepisnya. Ia mengaku tak sama sekali melakukan hal tersebut.

Saat ditanya detikcom mengenai niatnya melaporkan balik pihak pelapor, Olivia Nathania itu memilih untuk tetap mengikuti proses yang berjalan terlebih dahulu.

Olivia Nathania menjawab pertanyaan itu sambil berjalan ke arah mobilnya yang sudah menunggu di depan Gedung Ditres Krimum Polda Metro Jaya.

"Kita tunggu proses hukumnya saja ya," tegas Olivia Nathania.

Lebih lanjut, saat ditanya mengenai hal-hal yang menjadi pokok pertanyaan dalam pemeriksaan, Yusuf Titaley dan Olivia Nathania tak menjawabnya.

Yusuf Titaley justru menegaskan bahwa Olivia Nathania menepis semua tudingan dugaan penipuan, penggelapan uang, hingga pemalsuan surat.

"Yang menyangkut laporan dari Karnu, itupun juga ditangkis semua oleh klien kita," tegas Yusuf Titaley.

Sementara itu, Olivia Nathania memilih untuk lebih banyak bungkam usai melakukan proses pemeriksaan. Ia justru meminta doa yang terbaik untuk kelangsungan kasus yang menyeret namanya ini.

"Saya nggak mau ngomong apa-apa, mau bilang mohon doanya biar berjalan lancar, kita lalui prosesnya," tegas Olivia Nathania.

Simak video 'Tersangkut Kasus Hukum, Olivia Tak Ingin Nia Daniaty Ikut Kena Imbas':

[Gambas:Video 20detik]



(pig/pus)