Soal Viral Video Marahi Kakek-kakek, Ini Kronologi Versi Baim Wong

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 11 Okt 2021 16:07 WIB
Jakarta -

Baim Wong memberikan penjelasan perihal sikapnya menghadapi seorang kakek yang dinilai tak sopan. Terlihat Baim Wong tak menggubris permintaan si kakek yang ingin menawarkan barang dagangannya.

Suami Paula Verhoeven itu melalui pesan singkat kepada detikcom menjelaskan dirinya merasa wajar mendapat penilaian seperti itu. Baim Wong menegaskan memang ada beberapa hal yang tak diperlihatkan seluruhnya di video.

Baim Wong berusaha menceritakan kronologi kejadian tersebut menurut versi dirinya.

"Saya coba ceritakan dari versi saya ya," buka Baim Wong, Senin (11/10/2021).

"Kejadiannya itu di lampu merah. Kiano mau diajak jalan-jalan biasa dia seringnya mau naik ngeng... ngeng.... Itu bahasanya Kiano kalau mau naik mobil atau motor. Saya pun kadang jarang ada waktu dan kebetulan ada karena memang saya kosongkan beberapa hari buat lahiran putra saya (yang kedua)," ceritanya.

Saat dirinya menemani Kiano keliling menggunakan motor usai dari rumah sakit menemani Paula Verhoeven, ada seorang bapak-bapak yang teriak memanggil namanya dari kejauhan. Bapak-bapak itu yang videonya viral dan membuat Baim Wong dinilai tak sopan.

"Baru saja keluar dari rumah sakit, dari kejauhan ada bapak-bapak teriak-teriak manggil nama saya dan dia naik motor. Bapak-bapak itu pun dengan sengaja mepetin motor saya dan malah minta uang," bebernya.

"'Baim minta uang dong, minta uang.' Dan dia lakuin itu di atas motor yang lagi berjalan, bukan berhenti," ungkap Baim Wong yang menjelaskan kejadian tersebut memang tidak terekam dalam kamera yang merekam kegiatannya saat itu.

Hal itu dinilai Baim Wong merupakan cara yang tidak sopan. Tentu cara seperti itu juga bisa membahayakan keselamatan.

"Terlihat sangat-sangat tidak sopan cara mintanya. Itu saja sebenarnya saya sudah mau marah, karena dia minta uang di tengah jalanan di saat motor lagi jalan dan saya lagi sama Kiano. Kalau terjadi apa-apa, siapa yang mau disalahkan? Itu sangat di luar batas dan bahaya," tegasnya.

"Saya bilang, 'Nggak Pak. Jangan kayak gini caranya.' Dan itu saya utarakan dengan sopan cara bilangnya. Tidak dengan marah-marah. Setelah itu, saya pun jalan dan ternyata nggak hanya itu... dia pun ternyata ngikutin saya dari belakang pakai motornya. Di saat jalan pun dia teriak-teriak, 'Baim minta uang, minta uang,'" beber Baim Wong.

Baim menuturkan saat itu sempat menoleh ke arah kakek-kakek tersebut. Kakek-kakek tersebut masih tetap teriak-teriak sampai Baim Wong tiba di rumahnya.

Tentunya hal tersebut membuat Baim Wong tidak nyaman. Rasa tidak nyaman itu dirasakan normal menurut Baim Wong.

"Dan ternyata nggak sampai situ saja. Ya ampun, dia ternyata ngikutin saya terus sampai ke rumah. Dan itu sangat-sangat tidak sopan menurut saya," tegasnya.

"Kita sebagai manusia normal, pasti ada kejengkelan, dan kekesalan. Kadang malah suka kebablasan untuk marah. Tapi pembelajaran saya kepada mereka yang tidak sopan, saya lakuin dengan cara yang berbeda-beda. Salah satunya seperti yang kalian lihat di video. Dan saya yakin semua orang mempunyai cara yang berbeda-beda," tukas Baim Wong.

(pus/mau)