Di Balik Video Baim Wong Marahi Kakek-kakek yang Dinilai Tak Sopan

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 11 Okt 2021 15:34 WIB
Jakarta -

Video Baim Wong menghadapi seorang kakek yang membuntutinya dinilai tidak sopan. Dinilai tak sopan dan pilih-pilih untuk menolong orang, Baim Wong pun memberikan penjelasan.

Kepada detikcom, Baim Wong memberikan penjelasan. Baim Wong mewajari banyak yang tidak mengetahui kejadian sebenarnya.

"Mungkin banyak orang nggak tahu kejadian sebenarnya seperti apa. Nggak semua bisa saya ceritakan atau perlihatkan. Tapi tergantung persepsi orang masing-masing," kata Baim Wong, Senin (11/10/2021).

Baim Wong menceritakan awal mula kakek tersebut mengikuti motornya. Terlebih saat itu dirinya tengah mengajak Kiano Tiger Wong jalan-jalan.

Hal yang membuat Baim Wong tidak nyaman adalah karena kakek tersebut teriak-teriak di tengah jalan meminta uang kepada dirinya.

"Baru saja keluar dari rumah sakit dari kejauhan ada bapak-bapak teriak-teriak manggil nama saya dan dia naik motor. Dan Bapak-bapak itu pun dengan sengaja mepetin motor saya dan malah minta uang," cerita Baim Wong dan menjelaskan kejadian yang tidak terekam dalam kameranya.

"'Baim minta uang dong, minta uang.' Dan dia lakuin itu di atas motor yang lagi berjalan, bukan berhenti," lanjutnya.

Hal itu dinilai Baim Wong tidak sopan. Termasuk juga sangat mengabaikan keselamatan. Baim Wong mengatakan dirinya saat itu sudah sangat ingin marah.

"Terlihat sangat-sangat tidak sopan cara mintanya. Itu saja sebenarnya saya sudah mau marah karena dia minta uang di tengah jalanan saat motor lagi jalan dan saya lagi sama Kiano. Kalau terjadi apa-apa, siapa yang mau disalahkan? Itu sangat diluar batas dan bahaya," tuturnya.

"Saya bilang, 'Nggak Pak. Jangan kayak gini caranya.' Dan itu saya utarakan dengan sopan cara bilangnya. Tidak dengan marah-marah," jelas Baim Wong.

Si kakek itu disebut Baim Wong sepanjang perjalan teriak-teriak minta uang. Sampai akhirnya Baim Wong tahu bapak tersebut mengikutinya sampai rumah.

"Dia ternyata ngikutin saya terus sampai ke rumah. Dan itu sangat-sangat tidak sopan menurut saya. Kita sebagai manusia normal, pasti ada kejengkelan, dan kekesalan. Kadang malah suka kebablasan untuk marah," ungkapnya.

"Tapi pembelajaran saya kepada mereka yang tidak sopan, saya lakuin dengan cara yang berbeda-beda. Salah satunya seperti yang kalian lihat di video. Dan, saya yakin semua orang mempunyai cara yang berbeda-beda," beber Baim Wong.

Di halaman selanjutnya, Baim Wong punya prinsip dan tidak suka dengan orang yang merendahkan dirinya sendiri.