Kesehatan Selebriti

Kesehatan Dorce Gamalama Menurun hingga Tak Sadarkan Diri

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 09 Okt 2021 15:04 WIB
Dorce Gamalama
(Foto: dok. Instagram Dorce Gamalama) Sederet selebriti dikabarkan tengah berjuang demi kesehatan mereka. Dorce Gamalama adalah salah satunya yang masih dirawat di RS.
Jakarta -

Belakangan ini kabar kesehatan selebriti menjadi topik perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Banyak yang terkejut dengan kabar kondisi kesehatan sederet nama populer di Tanah Air.

Mulai dari Tukul Arwana, Oddie Agam, sampai Dorce Gamalama yang saat ini disebut tidak sadarkan diri dan masih menjalani perawatan di salah satu rumah sakit.

Ini memang bukan kali pertama Dorce Gamalama dirawat di rumah sakit karena kondisi kesehatannya. Dikatakan Mimi, keponakan Dorce Gamalama, sepanjang 2021 ini, Dorce sudah dirawat tiga kali di rumah sakit. Kali ini yang paling parah.

Dalam keterangannya, Mimi mengatakan Dorce Gamalama pernah dibawa ke RS di awal tahun, pertengahan tahun saat bulan puasa, dan yang terakhir pada Kamis (7/10/2021) sore. Mimi mengabarkan kronologi Dorce dilarikan ke ICU pada Jumat (8/10/2021) lewat acara Kopi Viral di Trans TV.

"Memang iya sih mama udah satu tahun ini dua atau tiga kali masuk rumah sakit. Ini awal tahun, pertengahan pas bulan puasa, sama sekarang, kalau kemarin masuk masih biasa kalau sekarang benar-benar drop," kata Mimi.

Sayang dalam kesempatan itu, Mimi tidak menjelaskan sakit yang diidap Dorce Gamalama sampai dibawa ke rumah sakit dan dirawat di ICU.

"Jadi mama sebelumnya sudah dirawat juga seminggu yang lalu karena sakitnya, dan udah diizinkan pulang sama dokter karena kondisinya sudah membaik. Akhirnya kami pulang. Malem kondisinya bagus, pagi pun masih bagus, siangnya mama tidur tapi belum makan memang, dia ngantuk katanya mau tidur dulu, akhirnya kita biarkan istirahat dulu. Karena paginya beraktifitas kan," kisah Mimi lewat sambungan telepon.

"Yaudah kita biarkan tidur sampe jam setengah dua (siang), udah coba saya bangunin makan siang karena belum minum obat. Tapi mama belum ada respons masih tertidur pulas lah. Setelah sampai adzan ashar karena belum makan dan minum obat kami paksa bangun sekuat tenaga, tapi masih nggak ada respons. Akhirnya kirim pesan WhatsApp ke dokter. Dokter bilang langsung bawa ke rumah sakit aja, ya sudah dilarikan di RS, langsung masuk ICU," pungkasnya.

Kini pihak keluarga serta anak-anak Dorce Gamalama sudah menemaninya di rumah sakit. Tapi karena kondisi pandemi, mereka belum diperbolehkan untuk bertemu langsung dengan bintang serba bisa itu.

Keluarga dari luar kota pun sudah datang dan stand by di rumah sakit kata Mimi. Dia juga memohon doa dari semua rekan dan kerabat buat kesembuhan Dorce Gamalama.

Dorce memang sudah jarang terlihat di televisi beberapa tahun terakhir ini. Pada 2019 dia pernah mengidap batu ginjal dan menjalani operasi. Gejala yang dirasakannya saat itu adalah sakit punggung dan sakit pinggang.

Namun yang kali ini belum ada kejelasan soal penyakit Dorce Gamalama. Yang pasti selain batu ginjal, Dorce Gamalama juga mengidap sakit gula karena faktor genetik. Kini Dorce dirawat di ICU rumah sakit swasta di kawasan Bekasi Barat, Jawa Barat.

(wes/aay)