Alhamdulillah... Tukul Arwana Sudah Bisa Tertawa

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 08 Okt 2021 13:00 WIB
Tukul Arwana saat tampil di acara Hitam Putih.
Tukul Arwana sudah bisa tertawa. Foto: Pool/Ismail/detikFoto
Jakarta -

Tukul Arwana terhitung sudah 15 hari menjalani perawatan di rumah sakit usai operasi. Kondisi kesehatan Tukul Arwana makin hari makin baik.

Rizki Kimon selaku manajer Tukul Arwana menjelaskan, komedian 57 tahun itu saat ini sudah bisa merespons orang sekitarnya. Respons tersebut dilakukan dengan menggunakan gerak tubuh.

Tukul Arwana juga sudah mulai bisa menggumam walau belum bisa berbicara jelas. Ketika merespons candaan, Tukul Arwana juga sudah dapat tertawa.

"Masih bergumam sih sejauh ini tetapi sudah respons kayak kemarin sudah ketawa-tawa," ujar Rizki Kimon saat dihubungi baru-baru ini.

Saat ini Tukul Arwana juga sudah dapat tertawa ketika diajak komunikasi. Ia bahkan sempat tertawa ketika anaknya melontarkan candaan.

"Diledekin sama putrinya, Mbak Vita terus kalau Bahasa Jawa (Tukul) sudah bisa ngekek, terbahak mungkin ya (bahasa Indonesianya)" kata Rizki Kimon.

Tukul Arwana sebelumnya dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional pada Rabu, 22 September 2021. Saat itu Tukul Arwana juga sempat menjalani operasi pada malam harinya.

Berdasarkan keterangan dokter, Tukul Arwana mengalami hipertensi saat dibawa ke rumah sakit.

"Saat kami terima pasien dalam kondisi hipertensi. Terdeteksi sekitar 200-an tensinya," ujar dokter Sardiana Salam melalui konferensi pers virtual, baru-baru ini.

"Pada saat kami lakukan pemeriksaan secara lengkap, terjadi pendarahan luas. Kemungkinan besar itu adalah suatu respons pendarahan yang spontan karena hipertensi," tambahnya.

Hingga kini, Tukul Arwana masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Cawang, Jakarta Timur.

Saat kesehatan Tukul Arwana dikabarkan menurun, banyak selebriti yang kaget dan tidak percaya.

Salah satunya adalah Ucie Sucita. Ucie Sucita mengatakan jika Tukul Arwana sama sekali tidak pernah mengeluh soal kesehatannya.

"Dia nggak pernah ngeluh soal kesehatannya. Yang selalu diutarakan sama dia kalau jadi artis papan atas jangan pernah sombong," cerita Ucie Sucita.



Simak Video "Kondisi Tukul Arwana dari Awal Masuk RS hingga Kini"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)